024-8508006

February 20, 2018
FIS UNNES Kirim 12 Mahasiswa Program Permata Tahun 2018

WhatsApp Image 2018-02-19 at 15.07.39

 

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan mengirimkan 12 (dua belas) mahasiswa untuk mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) Tahun 2018. Dekan FIS Drs. Moh. Solehatul Mustofa M.A., saat memberikan pengarahan peserta program pada Senin (19/2) di dekanat FIS menitipkan pesan kepada mahasiswa agar tetap menjaga nama baik FIS dan juga UNNES, serta mendukung internasionalisasi UNNES 2018.

Program Permata merupakan program dari Kemenristekdikti sudah beberapa tahun lalu yang bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, solidaritas, perekat kebangsaan antar mahasiswa se-Indonesia. Selain itu juga merupakan program kerjasama untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas mahasiswa UNNES agar mampu berdaya saing unggul dengan mahasiswa lain dari berbagai universitas.

Mahasiswa yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) berjumlah 12 mahasiswa dengan rincian 9 mahasiswa dari Prodi Sosiologi dan Antropologi (Ahmad Zahrul Rinja, Bunga Kusumaningrum, Fauzia Rahma U., Eka Yuniarti, Ifa Isnaini, Mohammad Rifky, Nur Rohmat, Sri Sukamti, dan Himmatul Aliyah), 2 mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah (Aulia Yuniarsih dan Ghata Kemal F) dan 1 mahasiswa dari prodi Pendidikan Geografi (David Rizaldy). Mereka akan melakukan perkuliahan di perguruan tinggi yang dituju selama satu semester. Perguruan yang dituju diantaranya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Negeri Manado (Umina), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Malang (UM), dan , Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali.