024-8508006

July 24, 2018
Dosen Sosant FIS Unnes Mengikuti International Conference di Filipina

Dr. Nugroho Trisnu Brata, M.Hum, Dosen jurusan sosiologi dan antropologi FIS UNNES menjadi pemakalah pada seminar internasional, 5th International Conference On Community Development In The Asean 2018 University of The Philippine Diliman, Filipina. Seminar internasional ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 19-20 Juli 2018.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Nugroho Trisnu Brata, M.Hum mempresentasikan makalah dengan judul “Social Mobility and Cultural Reproduction of Javanese Descendant Community In Bangkok, Thailand”. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk diseminasi hasil penelitian di Sathorn, Bangkok, Thailand yang dilaksanakan pada Bulan Juli 2016. Hasil kajian ini menunjukkan bahwa nenek moyang mereka berasal dari Kendal dan Demak, Jawa Tengah yang melakukan mobilitas sosial ke Bangkok untuk membangun taman Lumbini pada akhir abad ke-19. selanjutnya maklah tersebut bermuara pada  prosiding Internasional.

Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNNES memberikan apresiasi atas capaian akademik yang sudah di raih oleh Nugroho Trisnu Brata dalam International Conference tersebut. Selanjutnya Dekan berpesan agar pengalaman yang didapat selama mengikuti kegiatan internasional dapat dibagi kepada dosen dan mahasiswa di lingkungan FIS UNNES guna mendukung visi UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.