Energi Ramah Lingkungan Percantik Taman FIS UNNES

Semangat konservasi FIS UNNES semakin digelorakan melalui tindakan-tindakan nyata dalam praksisnya. Taman di sekitar kampus Fakultas Ilmu Sosial kini dilengkapi dengan panel surya yang berfungsi menyimpan energi cahaya matahari yang diserap mulai pagi hari hingga petang. Cadangan energi itu kemudian digunakan untuk menghidupkan lampu-lampu taman yang menerangi kawasan taman kampus di malam hari.

Panel surya yang terdapat di kawasan taman kampus FIS adalah hasil jerih payah tim penelitian yang dipimpin oleh Prof. Dewi Liesnoor Setyawati. Panel-panel surya yang terpasang tersebut merupakan purwarupa yang diharapkan dapat memenuhi seluruh kawasan di sekitar kampus FIS UNNES yang berkomitmen menerapkan teknologi energi ramah lingkungan.

Dekan Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. menyampaikan apresiasi setinggi atas upaya tim yang turut mewujud FIS UNNES sebagai kampus PEDULI yang menjunjung tinggi nilai-nilai konservasi. “Kita semua berharap semangat yang sangat baik ini dapat memacu segenap keluarga besar FIS untuk melakukan aksi nyata guna mendukung program-program UNNES konservasi”, ungkapnya.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources