Prodi PIPS UNNES Galang Rintisan Kerjasama Regional Antar Prodi PIPS se-Jawa

Penyelenggara jenjang pendidikan tinggi secara umum memilki butir-butir kegiatan yang tercakup dalam Tri Darma Perguruan Tinggi. Berbagai implementasi kegiatan yang dilaksanakan masih berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pegabdian kepada masyarakat. Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang menginisiasi kegiatan kerjasama regional antar Program Studi Pend. IPS se-Jawa (16/11).

Beberapa perguruan tinggi yang tergabung dalam kegiatan ini adalah Prodi Pend. IPS Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prodi Pend. IPS Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prodi Pend. IPS Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prodi Pend. IPS Universitas Negeri Malang (UM), Prodi Tadris IPS IAIN Kudus.

Koordinator Program Studi Pend. IPS FIS UNNES Dr. Sos. Puji Lestari, S.Pd., M.Si. memandang bahwa kerjasama antar Prodi PIPS sangat penting di tengah-tengah persiapan implementasi Kurikulum Merdeka yang sudah dicanangkan. “Kurikulum Merdeka merupakan amanat nasional yang perlu disengkuyung bersama-sama”, ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, masing-masing program studi Pend. IPS yang sudah tergabung dalam kemitraan saling dapat berkontribusi, seperti penyelenggaraan kuliah bersama, join research, penulisan jurnal kolaboratif, dan lain-lain. Dalam acara tersebut, masing-masing perwakilan Prodi PIPS yang bergabung memberikan pandangan dan menyampaikan komitmen untuk dapat saling memberi manfaat secara akademik.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources