fis@mail.unnes.ac.id (024) 8508006

Yogi Raih Gelar Duta Intelegensia di Ajang Pemilihan Duta UNNES 2020-2022

Semarang, FIS UNNES- Mahasiswa Pendidikan IPS angkatan tahun 2019 Muhammad Yogi Alfito Valentino meraih juara katagori Intelegensia pada ajang Pemilihan Duta UNNES periode 2020-2022. Kegiatan yang bertempat di ballroom @HOM Semarang pada Sabtu (6/3) tersebut diselenggarakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Yogi berhasil unggul dari 31 finalis lainnya yang berasal dari delapan fakultas di UNNES. Tak hanya Yogi, pada perhelatan rutin dua tahunan tersebut, Fakultas Ilmu Sosial juga mengirimkan tiga delegasi lainnya. Mereka ialah Azriel Putra Pratama (PPKn/2019), Diana Eka Pertiwi (Geografi/2019), dan Nurul Amaliah (Ilmu Politik/2019).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNNES Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. menyambut baik capaian prestasi tersebut. Menurutnya, duta memiliki peran penting dalam merepresentasikan citra positif lembaga.

“Selamat dan sukses untuk Mas Yogi, Mas Azriel, Mbak Ama, dan Mbak Diana. FIS bangga memiliki kalian sebagai duta kampus. Sebagai representasi fakultas dan universitas, saya sangat berharap duta tidak sekadar bertugas untuk menyambut tamu dalam kegiatan seremonial kampus. Lebih dari itu, duta harus bisa mengenalkan dan membawa nama harum kampus selama bertugas baik di dalam maupun luar negeri,” jelas Dr. Mustofa.

Pendamping Duta Fakultas Ilmu Sosial Tutik Wijayanti, S.Pd., M.Pd. menjelaskan, sebelum terpilih dan maju ke tingkat universitas, keempat delegasi FIS tersebut telah dibekali dengan berbagai pelatihan.

“Sebelum keempatnya terpilih, mereka telah melewati rangkaian tahapan seleksi yang sangat ketat. Dalam proses tersebut mereka dibekali berbagai pelatihan, mulai dari public speaking (berbicara di depan umum), beauty class, personal development, hingga pengembangan minat dan bakat secara personal,” jelasnya.

Dosen pada Jurusan Politik dan Kewarganegaraan tersebut berharap, duta terpilih, nantinya dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya serta mampu menjaga nama baik lembaga.

Hadir sebagai dewan juri pada pemilihan duta kali ini yakni Koordinator Protokoler UNNES Eko Setyono, S.Kom., Dosen Jurusan Psikologi UNNES Laila listiana Ulya, S.Psi., M.Psi. dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2019 Sri Rezeki S.KPm.

Kegiatan yang disiarkan secara online melalui kanal Youtube UNNES tersebut dibuka oleh Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum secara virtual.

Bagi UNNES, duta merupakan perpanjangan tangan di masyarakat. Duta UNNES menjadi cerminan sekaligus ikonik yang diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sehingga berdampak pada terbentuknya citra positif lembaga.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources