fis@mail.unnes.ac.id (024) 8508006

Dekan FIS UNNES : Sebaik-baik Diantara Kita Adalah yang Belajar Al-Qur’an dan Mengajarkannya

Semarang, FIS UNNES- Dekan FIS UNNES Dr. Moh Solehatul Mustofa, M. A mengajak seluruh civitas akademika FIS UNNES untuk bersama-sama ambil bagian dalam pembacaan dan khatatam Al-Quran sebagai wujud rasa syukur sebagai warga UNNEs yang selalu diberi limpahan anugerah dan limpahan rahmat pada saat UNNES berusia 56 Tahun.

Hal tersebut disampaikan pada saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Khataman Qur’an 56 dalam rangka Dies Natalis UNNEs ke-56 di lingkungan FIS UNNES, Rabu, 10 Maret 2021 melaui platform zoom meeting.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FIS UNNES mengutip salah satu hadits Nabi yang artinya “Sebaik-baik diantara kita semua adalah yang belajar Alqur’an dan mengajarkannya”. Jadi pada kesempatan ini kita membaca, mengajarkan, sekaligus mengamalkannya. Melalui cara tersebut, mudah-mudahan di ulang tahun yang ke -56 tahun ini UNNES semakin diberkahi dan diridloi oleh Alloh SWT. Semoga berkah Allloh yang datang dari langit, bumi, dan dari arah manapun menjadikan warga UNNES sebagai warga yang bisa mengantarkan UNNES sebagai perguruan tinggi yang berprestasi, bereputasi, menghasilkan mahasiswa berkarakter, berbudi luhur, dan para lulusannya memperoleh hasil yang baik sebagai hasil keringat selama belajar.

Pada kesempatan tersebut Dekan FIS mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa, Ketua Badan Amalan Islam UNNES,, Drs. H. Anwar Haryono, koordinator Khataman Qur’an UNNES Ahmad Miftahudin, seluruh pimpinan fakultas, para sesepuh, dosen-dosen, dan tenaga tendik yang menghadiri kegiatan tersebut. Dekan juga  juga ikut bergabung di tengah jamaah secara virtual membaca Al-Qur’an didampingi para wakil dekan dan pimpinan lain.

Menurut Imam Hanafi sebagai ketua panitia, kegiatan Khataman Al-Qur’an diikuti oleh mahasiswa FIS, dan dilaksanakan selama 5 hari, masing-masing tanggal 10, 15, 16, 17, dan 18 Maret 2021 secara berjamaah virtual. Artinya, dalam satu hari akan dikhatamkan Al Qur’an, dan di luar jamaah virtual tersebut mahasiswa juga berpartisipasi membaca Al-Qur’an melalui cara dan tempat tinggalnya masing-masing.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources