fis@mail.unnes.ac.id (024) 8508006

FIS UNNES Perluas Kerjasama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Tengah

Semarang, FIS UNNES- Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Tengah, di Gedung C7 Lantai 2 FIS UNNES, Rabu (17/03/21). Penandatangan kerjasama berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan dan penyelenggaraan program Merdeka Belajar di Fakultas Ilmu Sosial UNNES.

Dr Moh Solehatul Mustofa MA Dekan FIS UNNES dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan ditandatanganinya kerja sama ini, IJTI Jateng dapat membantu merumuskan perencanaan kegiatan bersama dalam rangka implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka  untuk pengembangan kelembagaan di FIS UNNES. 

Merdeka belajar memiliki maksud bahwa guru merdeka memiliki makna unit pendidikan atau sekolah guru dan muridnya mempunyai kebebasan untuk berinovasi, belajar dengan mandiri, dan kreatif. Merdeka Belajar-Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. 

Muara kerja sama antara FIS UNNES dengan IJTI adalah mewujudkan perguruan tinggi Universitas Negeri Semarang berwawasan konservasi bereputasi internasional

Disamping itu dekan juga berharap “dengan kerja sama ini, IJTI Jateng dapat membantu untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama menambah kemampuan para mahasiswa FIS di bidang jurnalistik, khususnya media televisi.  Selain itu, FIS UNNES akan mengikutsertakan para mahasiswa dalam pelatihan keahlian dasar jurnalis televisi yang diadakan oleh IJTI.

Ketua IJTI Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno, MM., M.Hum., MH, hadir bersama beberapa pengurus. Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan FIS UNNES yang mengandeng organisasi yang dipimpinnya, dan segera akan menindaklanjuti dalam teknis pelaksanaannya. IJTI siap membantu meningkatkan SDM dan kemampuan dasar bagi mahasiswa FIS yang berminat di bidang penyiaran, terutama televisi

Penandatangan kerjasama ini dihadiri juga oleh Wakil Bidang Akademik Prof Dr Wasino MHum, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr Apik Budi Santoso MSi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  Prof Dr Eva Banowati MSi, Ketua Gugus Kerjasama Dr Martien Herna Susanti, para Ketua Jurusan dan Koordinator Prodi serta Koordinator Bagian Tata Usaha FIS UNNES.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources