Prof Fathur Rokhman: UNNES PTN Badan Hukum Bukan Komersialisasi Pendidikan

Semarang, FIS UNNES. Rektor UNNES, Prof mewanti mewanti dan berpesan secara khusus kepada dosen dan seluruh keluarga besar FIS agar memberi pengertian dan pemahaman kepada mahasiswa bahwa UNNES menjadi PTN Badang Hukum itu bukan komersialisasi Pendidikan. Hal tersebut disampaikan pada saat menjadi pembinan Apel Senin Pagi FIS UNNES, 23 Agustus 2021.

Apel Senin Pagi 23 Agustus 2021 di lingkungan FIS UNNES terasa istimewa karena Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum berkenan menjadi pembina apel, memberi motivasi kepada seluruh warga FIS UNNES untuk bekerja bersungguh-sunguh melaksanakan tugas dengan keramahan, integritas dan upaya-upaya dibidang keilmuan untuk mencapai tujuan.

Selanjutnya rektor menyampaikan beberapa informasi tentang agenda kegiatan yang telah dilaksanakan di lingkungan UNNES, diantaranya agenda UNNES yang telah dilaksanakan adalah Upacara penerimaan mahasis baru UNNES yang berhasil mendapat pengakuan dan penghargaan dari MURI, LEPRID, dan diapresiasi oleh perguruan tinggi seluruh Indonesaia. Pengenalan Mahasiswa baru juga sudah sukses dilaksanakan, tinggal menunggu pelaksanaan OKPT. UNNES merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang masih konsisten mengkonservasi nilai-nilai kepanduan, kepramukaan sebagai upaya UNNES membangun mahasiswa yang berkarakter dengan kepanduan kepramukaan tersebut. Perkuliahan sudah mulai dilaksanakan. Target UNNES adalah perkuliahan dapat dilaksanakan 100%, unggah RPS dan bahan ajar juga 100%

Untuk UNNES PTNBH, rektor mohon doa dan dukungan agar target UNNES naik kelas sebagai PTNBH dengan kekhasan PTNBH kelas dunia yang memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan kelas dunia. Sampai saat ini progres masih terus berlangsung, pimpinan UNNEs sudah berkali-kali mempresentasikan di kementerian untuk menyampaikan setiap perkembangan yang dicapai Unnes.

Secara akademik status PTNBH akan memberi keuntungan karena peluang-peluang dalam pengembangan akan semakin besar terutama peluang kelas dunia seperti penelitian dan upaya membangun reputasi baik untuk dosen, tendik, dan mahasiswa. Mutu akan makin tinggi, layanan akan makin baik, lulusan akan mudah terserap di dunia kerja. Perlu juga diketahui bahwa saat UNNES telah memberi layanan afirmasi kepada 20% mahasiswa akan selalu meningkatkan akses bagi mahasiswa kurang mampu agar bisa kuliah dengan baik di UNNES melalui skema beasiswa dan program lain. Maka rektor mewanti dan berpesan secara khusus kepada dosen dan seluruh keluarga besar FIS agar memberi pengertian dan pemahaman kepada mahasiswa bahwa UNNES menjadi PTN Badang Hukum itu bukan komersialisasi Pendidikan. Selanjutnya, rektor menyampaikan beberapa hal terkait dengan Progres UNNES dalam Indikator Kinerja Utama.

Sebagaimana yang telah direncanakan, Apel Senin Pagi, 23 Agustus  dilaksanakan secara virtual menggunakan fasilitas zoom meeting diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan di lingkungan UNNES yang terdiri dari rektor, wakil rektor, Ketua LP2M, Ketua LP3, Ketua BPM, Dekan FIS, para wakil dekan, seluruh pengurus jurusan/Prodi, seluruh dosen, korbag, subkorbag, seluruh dosen FIS, dan seluruh tendik. Bertindak sebagai petugas apel virtual adalah: Pembawa acara Ninuk Sholikha Akhiroh, pembaca naskah Pancasila oleh Iwan Hardi Saputro, pembaca pembukaan UUD 1945 oleh Syaiful Amin, Pembacaan Sapta Prasetya KORPRI oleh Satya Budi Nugraha dan pembaca doa oleh Munadi.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
[email protected]

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources

Department Contact Info

School Of Law

1810 Campus Way NE
Bothell, WA 98011-8246

+1-2345-5432-45
[email protected]

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

Student Resources