Pak Cahyo Mengajak Semua Warga FIS Selalu Menjaga Kesehatan

Semarang, FIS UNNES. “Duduk santai di tengah malam, Lihat gadis sedang kluyuran, Selamat pagi wahai teman-teman semua, Semoga harimu penuh dengan keberuntungan”. Melalui pantun tersebut Dr Cahyo Budi Utomo mengajak warga FIS untuk senantiasa gembira, ceria, dan tersenyum sebagai upaya menjaga kesehatan.

Menurut Dr Cahyo atau Pak cahyo, di masa pandemi ini, tugas utama kita adalah selalu menjaga kesehatan, sehingga kita harus selalu dalam kondisi sehat karena dengan sehat itulah kita bisa beraktivitas. Cara mudah untuk sehat adalah dengan bergembira, cara mudah untuk sehat adalah dengan ceria, cara sehat sehat dengan mudah itu dengan tersenyum. Ini sangat penting karena di tengah tengah pandemi ini tugas-tugas kita tidak surut, bahkan dalam beberapa hal justru bertambah banyak, bertambah sarat, bertambah-tambah.

Tugas utama selanjutnya adalah melaksanakan seluruh kewajiban. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar yang dibuktikan dengan berhasil terunggahnya seluruh perangkat pembelajaran yang terdiri dari RPS dan bahan ajar. Konten yang ada di elena juga menunjukkan hal positif, sudah biru yang menunjukkan dosen-dosen sudah memanfaatkan elena dalam perkuliahan. Untuk kedepan Insyaalloh elena sudah 100% dimanfaatkan. Namun demikian, jika ada hal-hal yang menyulitkan dalam memanfaatkan elena, maka berdasarkan informasi dekan, fakultas siap memfasilitas, medampingi dosen-dosen dalam memenafaatkan elena melalui pelatihan.

Lebih lanjut Pak Cahyo menyampaikan informasi dari WD 2 bahwa serapan anggaran FIS masih sekitar 50%, sehingga harus ditingkatkan karena ini sudah bulan agustus ahir, sudah menginjak September, mudah-mudahan serapannya semakin meningkat lagi. Kabar gembira datang dari dosen-dosen kontrak yang akan mengikuti seleksi CPNS alhamdulillah secara administratif sudah dinyatakan lolos, untuk selanjutnya diharapkan lebih mempersiapkan diri pada tahapan selanjutnya. Karena para dosen kontrak sudah dianggap sebagai bagian dari keluar besar FIS, sehingga sebagai pimpinan dan orang tua tentu hanya bisa memberikan doa terbaik.

Informasi berikutnya, dalam rangka pelaksanaan pembelajaran hibryd, di FIS akan dipasang 8 unit pelatan yang mendukung pelaksanaan pembelajaran tersebut. Satu prodi 1 alat yang akan dipasang di masing-masing prodi dalam waktu dekat, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menopang pelaksanaan perkuliahan hibryd.

Pak Cahyo juga menyampaikan kegembiraan karena warga FIS memanfaatkan keberadaan WA group FIS Peduli, disamping untuk kegiatan yang meningkatkan endorfin atau guyon–guyon juga diisi dengan informasi yang sangat bermanfaat.

Apel Senin Pagi, 30 Agustus  dilaksanakan secara virtual menggunakan fasilitas zoom meeting diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan di lingkungan FIS UNNES yang terdiri dari dekan, wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, kaetua laboratorium, dosen, dosen, korbag, sub korbak, dan tenaga pendidik. Bertindak sebagai petugas apel virtual pada Senin, 30 Agustus 2021 adalah: Pembawa acara oleh Atika Wijaya PhD, pembaca naskah Pancasila oleh Pradika Adi Wijayant, pembaca pembukaan UUD 1945 oleh Atno, Pembacaan Sapta Prasetya KORPRI oleh Antari Ayuning Arsi dan pembaca doa oleh Mohamad Abdul Azis.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
[email protected]

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources

Department Contact Info

School Of Law

1810 Campus Way NE
Bothell, WA 98011-8246

+1-2345-5432-45
[email protected]

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

Student Resources