(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
October 31, 2016

[:en]

fadli2

Fadli Husain (2 dari kiri) berfoto bersama Dewan Penguji

Tepat pada tanggal 13 Oktober 2016, Fadly Husain dosen Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES, telah dinyatakan lulus dari program doktoral yang ditempuhnya di Medical University of Vienna, Austria. Disertasi yang berhasil dipertahankannya mengambil spesifikasi Antropologi Kesehatan dengan judul Medical Pluralism in West Nusa Tenggara Indonesia.

Penelitian yang dilakukannya ini adalah mengenai pengobatan berbasis kearifan lokal dan fenomena belian sebagai orang yang memiliki kemampuan pengobatan tradisional berbasis bahan alam. Karya ini diselesaikannya dengan bimbingan dari supervisor Prof. Dr. Michael Kundi dan Thesis Commitee Prof. Dr. Michael Frass. Dengan dipertahankannya disertasi di hadapan para penguji, maka Fadly Husain berhak menyandang gelar Dr. Scient. Med. (Doktorat Scientiae Medicae).

Sebelumnya, pada April 2016, temuannya ini juga telah dipamerkan di Lange Nacht der Forschung sebagai ajang untuk diseminasi hasil penelitian. Penyelesaian studi doktoral ini adalah salah satu pencapaian yang sangat membanggakan bagi Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES, sebagai kontribusi nyata dari civitas akademika atas capaian reputasi internasional UNNES dalam kancah akademis.

Fadly Husain menjadi salah satu dosen FIS UNNES yang menempuh studi S3 di luar negeri disamping Atika Wijaya yang menempuh studi di Maastricht University, Netherlands. Hasil ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi segenap warga Jurusan SosAnt pada khususnya, dan FIS serta UNNES pada umumnya. Sekali lagi, selamat!!

[:]