(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
October 21, 2016

TANAM BUAH DALAM POT (TABULAMPOT) BENTUK PEDULI LINGKUNGAN

[:id]

tabulampot

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Drs Moh Solehatul Mustofa MA menyatakan bahwa Penanaman pohon buah dalam pot diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk peduli pada lingkungan hijau dan mengenalkan kepada masyarakat perkotaan atau dilahan sempit tetap dapat berkontribusi menciptakan lingkungan hijau meskipun dalam pot, saat membuka acara penanaman bagai mahasiswa baru FIS angkatan 2016, Jumat (21/10) bertempat di lapangan FIS UNNES.

Mahasiswa menanam tanaman buah dari jenis yang beragam diantaranya Jeruk, Kelengkeng, Jambu, Mangga, Nangka, Sawo, Belimbing, Sirsak, dan Rambutan. Penanaman tanaman buah dalam POT yang disebut dengan TABULAMPOT (Penanaman Buah Dalam POT) merupakan salah satu solusi bagi para pecinta tanaman di perkotaan yang notabene memiliki lahan yang sempit untuk dapat digunakan sebagai lahan pertanaman. Dari segi perawatan, tabulampot tidak tergolong sulit. Sama halnya dengan tanaman tanpa media pot, harus dipupuk dan diberi air.

Mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) wajib menanam pohon setidak-tidaknya satu pohon  sebagai penguatan konservasi. Sebelum melakukan penanaman, peserta mendapatkan pengarahan teknis penanaman pohon dari UPT Konservasi UNNES serta Gugus Konservasi FIS. Diharapkan pohon yang ditanam dengan metode yang benar akan menambah potensi pohon tersebut untuk tetap tumbuh. Tanaman harus dirawat hingga mahasiswa lulus. Tidak lupa mahasiswa harus menginput data penanaman melalui http://siomon.unnes.ac.id.

[:]