(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
November 7, 2016

[:id]sofi

Sofi Mardiyati Raih The Best Panel Presentation GEOS (Geo-Environment Student Challenge di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Sabtu-Minggu (5-6/11). Sofi adalah mahasiswa Jurusan Geografi Angkatan 2014. Bersama TIM dari Jurusan Teknik Elektro UNNES Dieta Wahyu Asry Ningtias juga berhasil merebut peringkat ke 4 kategori Honorable Mention Environment Olympiad dari 39 peserta.

Geo-Environment Student Challenge (GEOS) adalah kompetisi dibidang lingkungan bagi mahasiswa tingkat nasional. GEOS diselenggarakan oleh Geography Study Club, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada. Tema GEOS 2016 adalah Sustainable Urban Development: Pendekatan Multidisiplin Tata Kelola Lingkungan Perkotaan”.

GEOS 2016 dilatar belakangi adanya Kota-kota di dunia menghadapi tantangan pembangunan yang begitu kompleks. Sejumlah 53,3 % penduduk Indonesia telah tinggal diperkotaan. Peningkatan jumlah penduduk perkotaan meningkatkan beban lingkungan, infrastruktur, sosial, dan ekonomi kota-kota di Indonesia serta dunia. Agenda perkotaan saat ini adalah untuk mewujudkan perkotaan berkelanjutan (Sustainable Urban Development) yang merupakan bagian dari SDGs. Melalui prinsip ini maka pembangunan Kota dapat berjalan seimbang dengan pemenuhan kelestarian lingkungan. GEOS 2016 diharapkan dapat memicu gagasan kritis dan sumbangsih para pemuda, khususnya mahasiswa Indonesia guna mendukung terwujudnya pembangunan perkotaan berkelanjutan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIS UNNES Drs Ngabiyanto MSi menyampaikan Selamat, semoga Sofi menjadi inspirasi mahasiswa FIS yang lain untuk terus berprestasi.[:]