(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
November 20, 2017

BEM FIS GELAR PELATIHAN ADVOKASI DAN PKMMTD 2017

Pelatihan Advokasi

68 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) ramaikan Pelatihan Advokasi yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIS 2017, Sabtu (18/11) di Aula Gedung K3 UNNES.

Mukorobin ketua panitia menjelaskan “Pelatihan advokasi merupakan kegiatan yang memberikan kepemahaman terhadap generasi muda khususnya mahasiswa sebagai agent perubahan dan aset bangsa harus paham bagaimana cara pengadvokasian yang baik,benar dan efektif” saat melaporkan kegiatan.

Hadir sebagai Narasumber adalah Kholid Shibghatullah Robbani, S.Kom Wakil Ketua BEM KM UNS tahun 2015, Bambang Hermanto, S.Pd Mahasiswa S2 UNAIR, Nota Vianta Sembiring, S.Sos, Ganda Febri Kurniawan, S.Pd Katua BEM FIS 2016.

Pelatihan advokasi diharapkan bisa mencapai tujuan utama, yakni Memberikan bekal dan wawasan berkaitan dengan advokasi, melatih kepekaan perserta terhadap permasalahan di dalam kampus dan luar kampus, melatih jiwa kepemimpian peserta.

Pelatihan PKMMTD

Sabtu-Minggu (11-12/11) dengan mengusung tema ”Pembangunan Karakter Kepemimpinan pada Generasi Milenial dalam Menghadapi Globalisasi” BEM FIS UNNES 2017 juga sukses menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar. Salma Nuha selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan PKMMTD bertujuan untuk mempersiapkan kader pemimpin yang bisa mengatur segala hal dg baik.
Dengan diikuti oleh 52 mahasiswa, pelaksanaan terselenggara dengan baik. Antusias peserta sangat luar biasa saat pemateri menyampaikan materi pada tiap sesi. Dengan pembicara yg berkompeten di bidangnya, seperti Bapak Mudjirin Bupati Kabupaten Searang, Dr Suprayogi, sangat membantu suksesnya PKMMTD FIS 2017.

P G QR