(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
October 20, 2017

Jurusan Sosant FIS Kembali Kirim Empat Mahasiswa dalam Program Permata Dikti

 

WhatsApp Image 2017-10-19 at 13.43.59

4 Mahasiswa Jurusan Sosiologi dan Antropolofi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang lolos seleksi dalam program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) Batch II atas nama Siti Umi Fatichah & Rokhis Saidah (Ke) dan Dian Puspita Sary & Nurul Maulidah (Ke). Mereka adalah bagian dari 19 mahasiswa UNNES dari berbagai Fakultas. yang lolos program perkuliahan selama 3 bulan di Prodi Pend. Sosiologi FIS Universitas Negeri Yogyakarta  dan  Prodi Pend. Sosant FIS Universitas Negeri padang.

Mahasiswa dilepas oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (19/10). Dalam Kesempatan Itu Rektor Unnes Berpesan untuk menjaga nama baik UNNES, jadilah mahasiswa hebat dan menjadi duta UNNES yang mengabarkan reputasi UNNES sebagai kampus berwawasan konservasi dan bertaraf internasional

Program permata bertujuan agar mhs merasakan pengalaman belajar dalam kultur akademik yang berbeda sehingga akan memperluas cakrawala berpikirnya. Mhs mengambil beberapa mata kuliah di Perguruan Tinggi tujuan dan hasil studi dikonversikan dalam mata kuliah yang setara di Jurusan Sosiologi dan Antropologi. Selain itu permata juga bertujuan sebagai upaya mendukung integrasi nasional, agar mahasiswa dari berbagai daerah dapat saling mengenal dan berinteraksi secara harmonis.

Pada September 2017 lalu , 2 orang mahasiswa Jurusan Sosiologi dan Antropjuga terpilih mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) Dikti atas nama Dewi Rustiana dan Tutik Sulistyowati. di Prodi Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang.

Para mahasiswa yang mengikuti program Permata telah melalui seleksi administratif yang berupa kelengkapan berkas, seperti surat aktif mahasiswa, IPK min. 2.75, bebas sanksi akademik, surat izin orang tua, menandatangani formulir Permata, surat keterangan sehat, asuransi kesehatan, dan LoA dari perguruan tinggi tujuan.