(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
November 21, 2017

(Kembali) Khoriskiya Torehkan Prestasi di Ajang Himakua Paper Competition di Universitas Sriwijaya

Khoriskiya Novita, Mahasiswa Semester 7 Jurusan Sosiologi dan Antropologi kembali menorehkan prestasi akademik. Kali ini Paper yang diajukan Khoris berhasil meraih Juara II dalam Ajang Himakua Paper Competition yang diselenggarakan oleh Himakua Jurusan Budidaya Perikanan, Fakultas Pertanian, Universitas Sriwijaya dari tanggal 16-18 November 2017. Akan tetapi jika diakumulasikan dengan poin penilaian lain (Presentasi dan Video Penunjang Gagasan dalam Paper), secara umum Khoris meraih gelar Juara III.

Dalam kompetisi ini, Khoris harus bertanding dengan sembilan finalis lainnya, yakni Antika Wati dari Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong, Eka Nur Afiani dari Universitas Negeri Semarang, Dwi Indah Lestari dari Institut Pertanian Bogor, Arif Setiawan dari Institut Pertanian Bogor, Ahmad Khoirur Roziq dari Universitas Sebelas Maret, Mulyadi dari Universitas Medan Area, Panji Dafa Amtajaya dari Universitas Gajah Mada, Nurul Huda dari Institut Pertanian Bogordan Solehah dari Universitas Pdjajaran.

Tidak mudah untuk bisa meraih prestasi membanggakan ini. Banyak perjuangan yang harus dilalui Khoris untuk sampai di Palembang. Mengingat sedikitnya dana yang disediakan oleh lembaga untuk memberangkatkan tim untuk berkompetisi di Universitas Sriwijaya. Khoris harus bekerja keras menjual bunga di Simpang Lima Kota Semarang selama dua minggu agar bisa membeli tiket pesawat.

“Akhirnya semua perjuangan ini berbuah manis, Alhamdulillah. Terima kasih kepada teman-teman seperjuangan yang telah rela membantu saya untuk bisa berkompetisi di Universitas Sriwijaya. Terima kasih Bapak Harto Wicaksono yang telah membimbing karya ilmiah saya. Capaian-capaian prestasi ini mudah-mudahan semakin memotivasi saya untuk bisa berkarya lebih baik lagi. Amin ya robal alamin.” Papar Khoris.