(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
February 21, 2017

Teruslah menjadi Mahasiswa FIS yang Berprestasi dan Bereputasi

[:id]mapres academy

“Teruslah menjadi Mahasiswa FIS yang berprestasi dan bereputasi”, hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) Drs Moh Solehatul Mustofa MA saat membuka kegiatan Gand Opening Mapres Academy FIS 2017 di Gedung C7 lantai 3 (20/2).

Hadir dalam acara adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Umum  dan Keuangan FIS, Ketua Jurusan, Pembina Hima dan Pembina Karya Ilmiah di lingkungan FIS.

Mapres Academy (MA) FIS 2017 diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan prestasi Mahasiswa FIS untuk menyiapkan kompetisi Mahasiswa Berprestasi 2017.  Peserta berjumlah 40 mahasiswa FIS berasal  perwakilan jurusan (lima orang) dan melibatkan banyak orang untuk dapat menjadi tentor atau pengisi materi.

Seiring perjalanan, bidang kemahasiswaan FIS tiap tahun menuai prestasi yang terus meningkat dalam bidang akademik dan non akademik lainnya. Seperti halnya dalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi setiap tahun mahasiswa FIS selalu menghasilkan prestasi yang menggembirakan. Mapres Academy FIS dikemas dalam bentuk persiapan kompetisi pemilihan mawapres, namun forum diskusi ini lebih menekankan pada loyal dan kreatifitas yang artinya mahasiswa FIS dituntut aktif dan akan diarahkan menjadi mahasiswa yang mampu berkontribusi bagi lingkungan sekitar karena ‘Mahasiswa Berprestasi’ memiliki makna luas, tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik atau non akademik saja, namun, mahasiswa yang mampu menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik juga dapat dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi yang unggul.[:]