(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
April 13, 2018

FIS UNNES DAN UNIVERSITI KEBANGSAAN MALAYSIA SELENGGARAKAN SEMINAR BERSAMA

FOTO KS FIS-UKM

Dokumentasi: Saat penandatangan Naskah Kerja sama (MoA/LoI) FIS UNNES dan KITA UKM pada tahun 2016.

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) dan Pusat Kajian Etnik Universiti Kebangsaan Malaysia (KITA UKM) kembali bekerja sama untuk menyelenggarakan tiga kegiatan sekaligus, yakni Seminar Negara Bangsa Malaysia dan Indonesia, Wacana Identiti ASEAN, dan Seminar Hubungan Etnik, pada tanggal 19-20 April 2018  di KITA UKM Malaysia.

Kegiatan tersebut tentunya semakin mempererat kerja sama yang telah terjalin kedua belah pihak, dimana sejak tahun 2016, sudah beberapa kegiatan dilaksanakan secara bersama sebagai bentuk implementasi perjanjian kerja sama (MoA dan LoI) yang sudah disepakati. Kerja sama ini sangat bermanfaat bagi FIS UNNES sebagi salah satu upaya mencapai reputasi internasional sebagaimana visi yang telah ditetapkannya.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah profesor dan dosen FIS UNNES bertindak sebagai keynote speaker, yakni Prof. Dr. Wasino, M.Hum., Prof. Dr. Suyahmo, M.Si., Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd., Drs. Ngabiyanto, M.Si. dan Mukhamad Shokheh, S.Pd., M.A.

Selain itu, tiga mahasiswa FIS UNNES juga turut andil sebagai paper presenter, yakni Sulistya Putri (Sejarah, 2014), Dwi Hermawan (PKn, 2015), dan Mohammad Syifauddin (Geografi, 2016) untuk memaparkan papernya masing-masing dengan tema pluralisme dan multikulturalisme di Indonesia.