(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
April 5, 2019

Berliana Duta Bandara, Bagja Duta Gapai 2019

Duta Bandara 2019

Berlian Ayu Septiyana adalah Duta Fakultas Ilmu Sosial UNNES 2018 – 2020. Berlian berasal dari Jurusan Geografi. Si paras Cantik ini berhasil menjuarai Duta Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani Semarang, Kamis(4/4/2019) bertempat di exhibition hall Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani Semarang.

Sebelum grand final Duta Bandara 2019 , peserta harus melalui beberapa tahapan seleksi yaitu Seleksi Administrasi, Interview ( Kepribadian , Bahasa Inggris , Wawasan tentang kebandarudaraan serta kepariwisataan ) dan seleksi yang terakhir adalah unjuk bakat. Berawal dari 17 peserta disaring menjadi 9 peserta yang lolos tahap grand final. Juara 1 dan 2 Duta Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani Semarang akan masuk ke tahap nasional dan bertemu dengan pemenang Duta Bandara dari 13 bandara lain.

 

Duta Gapai 2019

Bagja Riyanto adalah Duta Fakultas Ilmu Sosial UNNES 2018 – 2020 yang berasal dari Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Tanggal 29-31 Maret 2019 di Surakarta dia berhasil terpilih menjadi Duta Gapai Indonesia (Gerakan Peduli Indonesia Inklusif).

Duta Gapai Indonesia adalah salah satu bagian dari kegiatan Gapai Social Conference dimana program pengembangan kepemimpinan bagi pemuda yang memiliki kepedulian terhadap isu Inklusif khususnya pada disabilitas. Kegiatan ini diikuti dari berbagai Provinsi di Indonesia dengan acara Social Conference diantaranya Social Project, social trip, taklshow, dan filantropi.

Tujuan berkelanjutan dari Gapai Social Conference adalah terbentuknya Gapai di masing-masing daerah dan outputnya adalah terlaksananya social project yang telah dirancang.