(024) 85xxxx1

FIS
Universitas Negeri Semarang
December 26, 2019

GUSLAT FIS PILIH KOORDINATOR BARU PERIODE 2020

Khoirul Anam (PPKn) dan Tantya Nanda Sari (Sosant) terpilih menjadi Koordinator Gugus latih Ilmu Sosial  atau Gugus Latih Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (Guslat FIS UNNES) periode tahun 2020.

Gugus latih FIS UNNES merupakan bagian dari organisasi gerakan Pramuka Racana Wijaya UNNES yang merupakan salah satu dari delapan gugus latih di UNNES dengan nama Gugus Depan Kota Semarang 14.111-14.112.

Kedua mahasiswa FIS UNNES tersebut terpilih menjadi koordinator melalui pemilihan yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Desember 2019 yang lalu. Sedangkan sebagai Dewan Kehormatan Gugus Latih Ilmu Sosial, terdiri dari Dekan, Pembina Pramuka FIS serta anggota yang telah selesai masa jabatannya atau semester VII ke atas.

Gugus Latih memiliki tugas utama merekrut, mengkoordinasi dan memberi tempat untuk menyalurkan bakat minat guna mengikuti kepramukaan di FIS serta memberikan pendidikan dan latihan yang di ketuai oleh seorang koordinator putra dan koordinator putri dibantu oleh sekretaris, bendahara, biro rumah tangga putra dan putri, ditambah dengan beberapa bidang yaitu Bidang Evaluasi dan Pengembangan (Evabang), bidang Kegiatan Kepramukaan (Giatpram), Bidang Kajian Kepramukaan (Kajipram), dan Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas).

Keberadaan Gugus Latih ini sangat bermanfaat sebagai salah satu wadah pembinaan dan sarana pendidikan untuk pengembangan sumber daya manusia yang unggul, khususnya generasi muda yang memiliki watak, moral, dan kepribadian yang luhur.

(bs)