024-8508006

March 16, 2017
FIS Gelar Kuliah Umum Bersama Bupati Kudus

[:id]kudus

Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNNES Drs Moh Solehatul Mustofa MA saat membuka acara kuliah umum kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (15/3) di gedung K3 FH UNNES. mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Pak Bupati Kudus berkenan memberi motivasi kepada para mahasiswa. Semoga ini bisa jadi bekal kepemimpinan kelak ketika mahasiswa sudah lulus dan terjun di tengah masyarakat. Karena mahasiswa bisa memperoleh bekal berharga dari seorang kepala daerah yang menjadi pemimpin di suatu wilayah. Hadir juga Pembina Lembaga Kemahasiswaan FIS dan 150 aktivis mahasiswa FIS.

Dalam kuliah ini Bupati Kudus menjelaskan UNNES merupakan perguruan tinggi yang mencetak pemimpin-pemimpin dan orang-orang yang hebat di masa depan . Oleh karena itu kita harus mempunyai sikap sebagai seorang pemimpin yang baik dengan 3 kunci sederhana yaitu mau mendengar, mau melihat, dan mau melaksanakan. Untuk menjadi pemimpin harus bisa membaca zaman, peka waktu, tempat, melibatkan diri secara langsung, dan dekat dengan rakyat.

”Anda mau menjadi leader atau follower, tergantung dari ketegasan sikap. Yang penting, jangan takut salah,” pesan Bupati yang sudah dua periode memimpin Kudus ini. “Integritas adalah kunci dari sebuah kepemimpinan seseorang. Oleh karena itu, kita harus membangun integritas pribadi yang jujur, amanah, berani, cerdas, dan peduli. Pemimpin yang baik juga pemimpin yang memberikan teladan, memotivasi orang lain dan menjadi inspirasi di lingkungan”,tegasnya.

Ia juga mengajak kepada mahasiswa untuk membangun jaringan sejak dini, merintis mimpi sejak muda, dan perbanyak untuk membaca dan mendengar. Ada sebuah teladan dan sikap dari setiap pemimpin. Dan itulah yang bisa memberikan inspirasi kebaikan bagi semua mahasiswa. Hidup Mahasiswa …..(mar17)[:]