024-8508006

March 21, 2017
PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS ANTI KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME

[:id]

pakta1

Secara simbolis Dekan FIS Drs Moh. Solehatul Mustofa MA (kiri) menandatangani dan menyerahkan Pakta Integritas kepada WD2 Drs. Apik Budi Santoso MSi

Dekan FIS UNNES, Drs Moh Solehatul Mustofa MA memimpin dan menyaksikan acara penandatangan Pakta Integritas Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Kegiatan dilaksanakan di FIS UNNES pada Selasa (21-03-2017), diawali oleh pejabat FIS UNNES.

Dekan FIS menyatakan bahwa bukan hanya pejabat yang menandatangani Pakta Integritas, tetapi juga semua Pengawai Negeri Sipil (PNS), baik dosen maupun tenaga kependidikan di lingkungan FIS UNNES harus menandatangai Pakta Integritas sebagaimana telah ditetapkan oleh Universitas Negeri Semarang.

Adapun dalam Pakta Integritas tersebut PNS FIS UNNES harus berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela; tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku; dan bersikap transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

Selain itu PNS FIS UNNES diharuskan menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas; dapat memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada karyawan yang menjadi bawahannya; dan akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkannya.

“Semua PNS yang telah menandatangani Pakta Integritas harus sungguh-sungguh konsekuen untuk mentaatinya, dan siap menghadapi konsekuensi bila melanggarnya, tambah Dekan FIS (bas).

 [:]