024-8508006

July 11, 2017

FIS UNNES Sambut Tamu dari University Kebangsaan Malaysia

[:id]Fakultas Ilmu Sosial UNNES kali ini kedatangan tamu dari University Kebangsaan Malaysia (UKM), Selasa (11/7). Ini merupakan Collaboration Program between Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang and Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan Universiti Kebangsaan Malaysia.

Rombongan dari UKM terdiri atas satu orang Kepala Sekolah, 3 Dosen, dan 11 Mahasiswa, diantaranya Dr. Rosilah, Dr. Fazilah Idris, Dr. Wahiza Wahi, Nor Akma Izzati binti Mahmud Gazali, Zulfikri Zainuddin, Zulfikri Muslim, Hairul Iznan, Izyan Hazwani binti Jais, Nurul Athirah Abdul Razak, Ainul Izzati binti Rosli, Nur Syazwan bin Sulaiman, Nor Aina Fariha binti Haji Thalib, Mohammad Saadon Haron, Zahid Mohamad Sulthon, dan Mohammadh Hairul Izwan bin Mohamad Kaskan.

Serentetan acara dilangsungkan, diantaranya penandatangan Minutes of Meeting, Mini Seminar dengan tema “Peranan Mahasiswa dalam Membentuk Jati Diri”, dilanjutkan dengan acara Silang Budaya: Workshop Tari Zapin dan Tari Semarangan.

Seusai Duhur, acara dilanjutkan dengan acara pemutaran profil UNNES dan UKM, Campus Tour, dan Silang Budaya: permainan tradisional. Untuk kemudian acara ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIS UNNES.

Dalam sambutannya, Moh. Solehatul Mustofa selaku Dekan FIS UNNES berpesan bahwa “kegiatan pertemuan antarbangsa semacam ini sangat positif, terlebih kita sejatinya adalah saudara serumpun. Perkukaran budaya, informasi, pengetahuan, dan pengalaman sangat penting, guna menguatkan kawasan Asia Pasifik. Sebagai mahasiswa, generasi muda harus memiliki kontribusi akan hal tersebut. Guna menuju pada tujuan mulia itu, sebelumnya mari kita perkuat jati diri kita sebagai bangsa Melayu yang unggul dan bisa membawa perubahan positif bagi dunia. Mudah-mudahan di kesempatan berikutnya, kami bisa bergantian berkunjung ke Universiti Kebangsaan Malaysia. Amin.”

 

Foto Kegiatan:

3a

1a

4a[:]