024-8508006

October 2, 2017

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

harkitnas new
Senin (2/10), Universitas Negeri Semerang (UNNES) Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017. Sebagai pembina upacara adalah Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Upacara juga dihadiri dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2017 diselenggarakan secara nasional dengan tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”. Tema ini menginagtkan bahwa bangsa Indonesia memiliki kepribadian yang berlandaskan Pancasila, sehingga dihormati dan disegani oleh bangsa lain. Pancasila tidah hanya sebagai slogan, tetapi harus dipraktikkan. Pancasila akan menjadi sakti apabila Pancasila menjadi kepribadian bangsa. Untuk itu dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila ini menjadi pengingat bagi kita bahwa kita sebagai bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai luhur yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai moder.

Di sela-sela upacara, Rektor memberikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara yang mengenakan batik nusantara dalam rangka hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober.