024-8508006

October 16, 2017
SMP Negeri 2 Semarang, Juara Olimpiade IPS 2017

SMP Negeri 2 Semarang kembali berhasil memboyong piala Olimpiade IPS SMP/MTs Tingkat Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang  atas nama Iftina Ika Rahmawati, Sabtu (14/10) di gedung C7 lantai 3 FIS UNNES. Iqbal Rakha Ferdiyan sebagai juara 2 dari SMP IT Nurhidayah Surakarta. Juara tiga diraih oleh SMP Tulungagung Jatim Muhammad Taufik Irawan.  Juara harapan 1 diraih Nirmala Putri SMP N 3 Mranggen,  dan Juara Harapan 2 Isa Putra Buana dari SMP 1 Purwodadi Kab Grobogan. Terpilihnya juara olimpiade IPS ini dilakukan melalui  tiga tahapan yaitu tahapan tes tertulis ditahapan pertama dan kedua, serta ditahapan ketiga lomba cerdas-cermat dan tahapan studi kasus.

Pada pelaksanaan yang ke sembilan kalinya ini, Olimpiade IPS Tingkat Nasional diikuti oleh 185 siswa SMP/MTs se-Indonesia. Mereka berkompetisi memperebutkan piala bergilir Rektor Unnes serta hadiah total senilai puluhan juta rupiah. Dekan FIS UNNES Drs Moh Solehatul Mustofa MA dalam sambutannya menyampaikan agar peserta olimpiade IPS berlomba secara sportif.

Pada waktu yang bersamaan para guru ingpendamp dari masing-masing sekolah juga di fasilitasi untuk mengikuti kegiatan field trip pendidikan ke seluruh laboratorium yang ada di FIS UNNES.