024-8508006

October 21, 2017

FIS UNNES Hadiri Pertemuan Forum Pimpinan FIS/FPIPS/FISH/FISE se-Indonesia 2017

Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) Prof Dr Wasino MHum, Drs Apik Budi Santoso MSi, Drs Ngabiyanto MSi beserta rombongan hadir dalam Pertemuan Forum Pimpinan FIS/FPIPS/FISH/FISE se-Indonesia di Universitas Negeri Medan, Kamis-Minggu (19-22/10).

Pada pertemuan forum tersebut, turut hadir Pimpinan FIS/FPIPS/FISH/FISE 12 LPTK Negeri Se-Indonesia,  UNIMED Medan, UNJ Jakarta, UNY Yogyakarta, UNESA Surabaya, UNG Gorontalo, UM Malang, UNM Makassar, UPI Bandung, UNDIKSHA Bali, UNP Padang dan UNIMA Manado. Pertemuan ini Dilaksanakan di dua tempat di Hotel Arya Duta Medan dan Hotel Prapat Cottage, Parapat.

Agenda dalam pertemuan ini adalah rapat kerja Kepengurusan HISPISI periode 2016-2020, rapat kerja fungsionaris membahas penguatan Implementasi Kurikulum KKNI berwawasan kebangsaan,Rapat kerja kepala laboraturium membahas fungsi laboraturium sebagai wahana sistemik profil lulusan berkarakter wawasan kebangsaan, dan rapat kerja pengelola jurnal di lingkungan FIS/FPIPS/FISH, FISE LPTK Indonesia.

Selain itu juga dilaksanakan Seminar Nasional dalam bentuk Diskusi Panel dengan menghadirkan Nara Sumber Prof Dr Syawal Gultom MPd (Rektor Universitas Negeri Medan), Mayjen TNI Cucu Somantri, SSos (Pangdam I Bukit Barisan), Prof Dr Warsono MS (Ketua HISPISI 2016-2020) serta Prof Dr Wasino MHum dari Fakultas Ilmu Sosial UNNES .

Sebagaimana disampaikan Rektor Universitas Negeri Medan Prof  Syawal Gultom pertemuan Forum Pimpinan FIS/FPIPS/FISH/FISE se-Indonesia ini  akan menghasilkan kesepakatan terbaik untuk pengembangan dan peningkatan sistem akademik, manajemen dan kerjasama di LPTK Negeri  khususnya di FIS/FPIPS/FISH/FISE di Indonesia. (by mery)