024-8508006

December 12, 2017

Nugroho Trisnu Brata dan Fajar Presentasikan Artikel Ilmiahnya di 7th International Conference on South East Asia (ICONSEA 2017)

Dua dosen Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES kembali berkiprah di ajang internasional. Kali ini Dr. Nugroho Trisnu Brata, M.Hum. dan Fajar, S.Pd., M.Pd. mempresentasikan artikel ilmiahnya dalam ajang 7th International Conference on South East Asia (ICONSEA 2017) di Faculty of Arts and Sciences University of Malaya. Ajang ini bertajuk ā€œRebranding Southeast Asiaā€.

Dalam kesempatan ini, Nugroho Trisnu Brata dan Fajar mempresentasikan artikel berjudul ā€œAdaptation Strategy of Farmer Womenā€™s Labour in Fulfilling Their Needs of Lifeā€. Artikel ini merupakan hasil penelitian yang didanai oleh Dana DIPA Fakultas Ilmu Sosial UNNES.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 6-7 Desember 2017 ini cukup bergengsi karena diikuti oleh beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Partisipan berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

ā€œKegiatan ini sangat positif, mengingat ke depan yang akan kita capai sebagai bagian dari UNNES adalah visi internasionalisasi. Perlahan, kita torehkan prestasi-prestasi tingkat internasional. Sehingga jurusan kita turut menyukseskan UNNES Tahun 2018 sebagai Tahun Internasionalisasiā€. Papar Kuncoro Bayu selaku Ketua Jurusan Sosiologi dan Antropologi.