024-8508006

February 12, 2018
PUSAT KAJIAN MASYARAKAT PEDESAAN (PUSKAMADES) FIS UNNES JALIN KERJA SAMA DENGAN MITRA DI BOGOR
puskamades

Dr. Gunawan, Ketua Puskamades FIS UNNES dan Dr. Rina Mardiana selaku Kepala PSA IPB saat melakukan penandatanganan kerja sama

Dekan FIS UNNES, Drs. Moh Solehatul Mustofa, M.A. menyambut positif dan mendukung penuh langkah Pusat Kajian Masyarakat Pedesaan (Puskamades) FIS UNNES yang baru-baru ini merintis kerja sama/kemitraan dengan beberapa institusi di Bogor.

Saat ini di FIS UNNESĀ memiliki 4 Pusat-Pusat Kajian, yakni Pusat Kajian P3KB (Pusat Pengkajian Pancasila dan Karakter Bangsa), Pusat Kajian Kebencanaan, Pusat Kajian Masyarakat Pedesaan, dan Pusat Kajian Sejarah Lisan dan Nilai-Nilai Tradisional.

ā€œPusat-Pusat Kajian tersebutĀ merupakanĀ pusat kajian keilmuan dan kepakaran FIS UNNES sebagai upaya meningkatkan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peran aktif dalam pembangunan bangsa, sehingga adanya mitra kerja samaĀ diharpkan akan semakin menguatkan peran dan fungsi pusat kajian serta mendukung pengembangan kelembagaan secara lebih luasā€, ungkap Dekan FIS.

Beberapa instutusi yang sepakat menjalin kerja sama/kemitraan dengan Puskamades FIS UNNES, yaitu Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan Institut Pertanian Bogor (PSP3 IPB), Sajogyo Institut Bogor , dan Pusat Studi Agraria Institut Pertanian Bogor (PSA IPB).

Seperti dikemukakan oleh Ketua Puskamades FIS UNNES, Dr. Gunawan, S.Sos., M.Hum. bahwa lingkup kerja sama meliputi pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengembangan sumber daya manusia, kerja sama dalam bidang penerbitan karya ilmiah dosen dan pengembangan jurnal ilmiah, serta pertukaran informasi dan tenaga ahli untuk kegiatan kajian dan pengembangan masyarakat pedesaan. (bas)