024-8508006

March 1, 2018

Kontingen FIS Ikut Semarakkan Dies Natalis UNNES ke-53

Pembukaan Dies

 

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) ikut menyemarakkan pembukaan Dies Natalis ke-53 Universitas Negeri Semarang di lapangan atletik, kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Kamis (1/3/2018). FIS UNNES juga ikut dalam acara gelar karya dan pameran yang bertempat di gedung Auditorium Universitas Negeri Semarang pada Kamis-Jum’at, 1-2 Maret 2018.

Dalam acara upacara pembukaan Dies Natalis ke-53 UNNES, hadir Wakil Ketua DPR RI Agus Hemanto. Dalam sambutannya, Agus menyebut internasionalisasi yang dicanangkan oleh UNNES pada tahun ini tepat dan menjadi langkah maju bagi kampus yang berdiri sejak 1965 sebagai Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Semarang ini. Selain Wakil Ketua DPR RI, hadir pula Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang dalam sambutannya menyatakan dulu UNNES mengawali kegiatan akdemiknya di kampus Jalan Kelud Raya dan pindah ke kawasan Sekaran, Gunungpati. Menurut pria yang disapa Hendi itu, UNNES telah mengubah sekaligus memberdayakan kawasan Gunungpati menjadi lebih bermakna bagi Kota Semarang.

Hadir pula dalam kesempatan itu, antara lain, Rektor Prof Fathur Rokhman MHum, seganap wakil rektor, dekan dan wakil dekan, dosen, mahasiswa, Ketua Panitia Dies Natalis ke-53 yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Dr Wahyono MM, dan Direktur Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid), Paulus Pangka.

Pembukaan dimeriahkan dengan tari kreasi Semarak Warak dan juga senam Goyang Konservasi. Leprid mencatatkan peristiwa tersebut sebagai tari Goyang Konservasi dengan peserta terbanyak. Setelah mengikuti serangkaian acara di lapangan, segenap peserta lantas jalan sehat dan pawai arak-arakan dengan garis akhir di auditorium UNNES.

FIS UNNES juga ikut menyemarakkan Dies Natalis dalam acara gelar karya dan pameran yang bertempat di gedung Auditorium Universitas Negeri Semarang. Pameran yang dipajang merupakan produk-produk unggulan dari fakultas maupun dari laboratorium laboratorium yang ada di FIS.

Pameran FIS