024-8508006

April 11, 2019
FIS UNNES Kuatkan Kerjasama Internasional dengan UPSI Malaysia

Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A saat menjadi pembicara “Wacana Pendidikan Guru Bitara” di UPSI Malaysia

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) menjalin kerjasama dengan Fakulti Pendidikan dan Pembangunan Manusia Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Penandatangan naskah kerjasama oleh Dekan FIS UNNES Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A dan Dekan Fakulti Pendidikan dan Pembangunan Manusia UPSI Prof. Madya Dr. Abdul Rahim bin Razalli di UPSI Malaysia pada Senin (08/4/2019).

Naskah kerjasama tersebut antara lain berisi kesepakatan bersama untuk pengembangan SDM kedua instansi dengan kegiatan visiting professor/visiting lecture, studium generale, guest lecturer, student mobility, dan lain-lain. Selain itu, kedua pihak juga bersepakat untuk collaboration research, joint publication dan pengembangan jurnal internasional.

Pada hari yang sama juga dilanjutkan dengan kegiatan ilmiah dengan tajuk “Wacana Pendidikan Guru Bitara” bertempat di kampus Fakulti Pendidikan dan Pembangunan Manusia UPSI Malaysia. Dalam kesempatan ini, Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. dan Prof. Dr. Wasino, M.Hum. menjadi pembicara, masing-masing menyampaikan tema Pendidikan Kewirausahaan dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan di Indonesia.

Dekan FIS UNNES menyatakan, bahwa kerjasama internasional ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan peran FIS UNNES meraih prestasi dan reputasi internasional yang mendukung pencapaian visi FIS UNNES menjadi Fakultas Berwawasan Konservasi Sosial dan Bereputasi Internasional.