024-8508006

June 11, 2019
KOORDINATOR PRODI PENDIDIKAN IPS FIS UNNES RAIH GELAR DOKTOR ILMU SOSIAL DI UNDIP

Fakultas Ilmu Sosial UNNES menambah daftar jumlah doktor dalam jajaran tenaga pengajarnya. Puji Lestari, S.Pd, M.Si, Koordinator Program Studi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial UNNES resmi meraih gelar doktor Ilmu sosial dari Universitas Diponegoro Semarang. Ujian disertasi yang digelar pada hari senin (10/06/2019).

 

Di hadapan dewan penguji yang terdiri dari Prof.Dr.Sri Suwitri, M.Si (Promotor), Dr. Ari Pradhanawati, MS. (Co Promotor), Dr. Nur Hidayat Sardini, M.Si (Co Promotor), sebagai penguji eksternal  Prof.Dr. Tri Marhaeni Pudji Astuti, M. Hum. (UNNES) dan Yuwanto, Ph.D sebagai penguji internal. Promovendus berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “ Perempuan dalam Rekrutmen Legislatif di Jawa Tengah”.

 

“Saya sangat bersyukur atas kelancaran ujian doktor ini, dan saya juga sagat berterima kasih kepada banyak pihak dalam membantu kelancaran studi doktor saya”, ungkap Puji Lestari sesaat setelah ujian disertasinya dinayatakan selesai.

 

Selama proses penyelesaian studi di Program Studi Doktor Ilmu Sosial UNDIP, Puji Lestari tercatat juga menjadi Koordinator Program Studi Pendidikan IPS setelah sebelumnya menjadi Kepala Laboratorium Jurusan Politik dan Kewarganegaraan FIS UNNES. Di sela-sela kesibukannya ini, Puji Lestari masih menyempatkan waktu menyelesaikan kuliah, penelitian dan penulisan disertasinya selama 3 tahun 8 bulan dengan IPK 3, 75 dengan predikat Cumlaude.

 

Dengan perolehan gelar doktor ini, Puji Lestari bertekad dapat memberikan sumbangsih bagi UNNES, baik secara akademik maupun secara kelembagaan (al).