024-8508006

June 19, 2019
Sudah Punya Nilai UTBK, Ayo Daftar SBMPTN 2019 di FIS UNNES

 

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuka kesempatan kepada para calon mahasiswa yang sudah melaksanakan Ujian Test Berbasis Komputer (UTBK) untuk bergabung menjadi mahasiswa pada Fakultas yang memiliki visi menjadi fakultas berwawasan konservasi sosial dan bereputasi internasional. Bagi yang tidak lolos SNMPTN dan sudah mempunyai nilai UTBK dapat mengikuti SBMPTN yang pendaftarannya akan dimulai tanggal 10 Juni hingga 24 Juni 2019. Pendaftran dilakukan secara online melalui laman https://pendaftaran-sbmptn-1.ltmpt.ac.id/

Sebagai pertimbangan calon mahasiswa baru, program studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial (FIS), daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id

 

Dekan FIS UNNES, Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. mengatakan bahwa saat ini Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang membuka delapan (8) Program Studi (Prodi) S1 yang sudah terakreditasi BAN-PT dimana enam diantaranya terakreditasi A. Enam Program Studi yang sudah terakreditasi A adalah, Prodi Pendidikan Sejarah S1, Prodi Ilmu Sejarah S1, Prodi Pendidikan Geografi S1, Prodi Geografi S1, Prodi PPKn S1, dan Prodi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi S1. Sementara dua prodi yakni Prodi Ilmu Politik S1 dan Prodi Pendidikan IPS S1 sudah terakreditasi B. Selain itu FIS UNNES juga membuka Kelas Internasional yakni pada Prodi Geografi S1.

 

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) memiliki beberapa keunggulan diantaranya :

  • (1) Dukungan Dosen (Profesor, Doktor dan Magister) yang ahli dan kompeten di bidangnya.
  • (2) Fasilitas, sarana dan prasarana perkuliahan (ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ruang microteaching) yang memadai.
  • (3) Tersedianya ruang Edu-theatre (audio-visual) dan Panggung Ekspesi Mahasiswa yang mendukung pengembangan bakat, minat dan juga kompetensi mahasiswa.
  • (4) Lulusan FIS UNNES merupakan lulusan yang siap kerja di berbagai bidang sesuai dengan kompetensi dan berkarakter serta berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister (S2).
  • (5) Tersedia berbagai macam beasiswa bagi mahasiswa baik yang berprestasi maupun yang kurang mampu.

 

Sementara itu, untuk Seleksi Mandiri UNNES (SM UNNES) pendaftran dimulai 20 Mei – 16 Juli 2019, Ujian Berbasis Komputer dan Ujian Berbasis Cetak akan dilaksanakan 21 Juli 2019. Informasi lengkap dapat diperoleh di http://penerimaan.unnes.ac.id (at)