024-8508006

June 26, 2019

FIS UNNES SUKSES GELAR AJANG GLPY KE-2 TAHUN 2019

Dekan FIS UNNES (Dr. Moh Solehatul Mustofa), didampingi Ketua Panitia (Dr. Atika Wijaya) berfoto bersama para Juara 2nd GLPY 2019

Fakultas Ilmu sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) menyelenggarakan The 2nd Growth Leadership Program For Youth the 2nd Growth Leadership Program for Youth (GLPY) 2019. Kegiatan yang kedua kalinya ini berlangsung di gedung C7 FIS UNNES sejak Senin hingga selasa (24/6 s.d. 25/6). Kegiatan ini diikuti lebih kurang 15 delegasi dari beberapa universitas, dan sebagai ketua pelaksana penyelengara adalah Dr Atika Wijaya SAP, MSi.

Menurut ketua panitia,  sasaran kegiatan ini diarahkan kepada pemuda yang merupakan kunci penting dalam kemajuan sebuah negara. Dengan kualitas dan kuantitas yang beragam di tiap negara, kemajuan negara-negara di dunia sangat bergantung pada pemuda-pemudanya. Dengan demikian, sudah sewajarnya negara-negara saling mendukung dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk hilirisasi kepemimpinan bertumbuh yang dikembangkan oleh Prof Fathur Rokhman, M.Hum. (Rektor UNNES) kepada pemuda nasional maupun internasioanal. GLPY merupakan serangkaian kegiatan yang memberikan pelatihan kepemimpinan mahasiswa nasional maupun mahasiswa internasional, dimana kegiatan ini membahas tentang permasalahan dan strategi kepemimpinan bagi para pemuda untuk dapat berperan dalam revolusi Industri 4.0

Selain training kepemimpinan, kegiatan ini juga memberikan materi mengenai peran generasi milenial, tantangan dalam revolusi Industri dan sarana kompetisi keilmiahan. Peserta terlebih dahulu mengirimkan essay dengan tema yang sudah ditentukan, kemudian dipilih 15 karya terbaik untuk hadir dan presentasi di kampus FIS.

Ajang bergengsi ini, meneguhkan Wisnu Pratama Iryanto dari Universitas Negari Semarang Juara I, disusul oleh Anggi Fitriani (Universitas Gadjah Mada) dan I Putu Permana Putra (Universitas Warmadewa) sebagai Juara II dan III. Sementara untuk Juara Harapan I, II, dan III secara berurutan berhasil diraih oleh Cavin Dannis Tito Seragar (Universitas Padjadjaran ), Nur’Izatul Hikmah (Universitas Negeri semarang), dan Waradzi Mustakim (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat).