024-8508006

August 2, 2019
UNNES Kembali Borong Juara dalam SEA-STAR Competition 2019

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menyelenggarakan South East Asian Students Article Competition (SEA-STAR Competition) 2019, pada Kamis (1/8). Acara ini merupakan gelaran yang ke dua setelah yang pertama sukses dilaksanakan pada tahun 2018 .

 

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung C7 Lantai 3 FIS UNNES ini, merupakan kompetisi artikel ilmiah tingkat regional Asia Tenggara yang menggunakan berbagai pendekatan keilmuan serta latar belakang ilmu sosial. Kegiatan ini tidak membatasi karya-karya peserta hanya dari satu lingkup kajian sehingga berbagai macam disiplin ilmu dapat berpartisipasi. Untuk tahun ini kegiatan SEA-STAR Competition 2019 mengusung tema “Sinergisme Peluang dan Tantanggan di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Menyongsong Kesiapan Masyarakat Cerdas 5.0”. Dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara, Dekan FIS UNNES, Dr. Moh Solehatul Mustofa, M.A. berpesan agar mahasiswa harus mampu menjawab peluang dan tantangan di era revolusi industry 4.0, salah satunya adalah mampu bersaing dengan mahasiswa lain tingkat Asean.

 

Kompetesi ini dilakukan melalui dua tahap, yakni pesisihan (pengiriman karya tulis) dan tahap final yaitu dengan presentasi dari sepuluh besar finalis. Tampil sebagai Juara I Abdul Piqram dari Fakultas Teknik (FT) UNNES, Juara II diraih oleh Siti Faridah dari Fakultas Hukum (FH) UNNES dan Nur ‘Izzatul Hikmah dari FIS UNNES sebagai Juara III. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa di Asia Tenggara dalam karya tulis ilmiah dan selamat untuk para juara. (at)