024-8508006

August 20, 2019

MAHASISWA BARU FIS UNNES IKUTI PPAK UNNES TAHUN 2019

Mahasiswa Baru FIS UNNES mengikuti Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) UNNES Tahun 2019. Acara dijadwalkan selama tiga hari mulai Selasa s.d Kamis (20 – 22/8/2019) bertempat di Lapangan FIS UNNES.

Pada hari pertama PPAK, dimulai dengan pengenalan pimpinan fakultas dan pengurus jurusan/program studi serta dosen pendamping lembaga kemahasiswaan di lingkungan FIS UNNES. Dekan FIS UNNES, Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. memperkenalkan secara langsung satu persatu jajaran pimpinan dan pendamping kemahasiswaan tersebut di hadapan mahasiswa baru FIS UNNES sejumlah 813 orang.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FIS mengucapkan selamat datang mahasiswa baru di Kampus FIS UNNES, memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan PPAK dengan sungguh-sungguh dan tetap semangat, sebagai langkah awal perjalanan dan perjuangan sebagai mahasiswa  untuk nantinya dapat sukses menjadi sarjana yang berprestasi dan berkarakter.

Dekan FIS juga menyampaikan makna Kampus Konservasi dan Nilai-Nilai Konservasi, khususnya Nilai Peduli yang menjadi ciri kahas FIS UNNES kepada mahasiswa baru. “Di Kampus Konservasi ini mari kita bersama-sama menjaga kelestarian bumi, umat manusia, kebudayaan dan peradaban, karena itulah salah satu tugas kita dan wujud kepedulian kita sebagai bagian dari UNNES Konservasi”, ajak Dekan FIS UNNES penuh semangat.

Semua mahasiswa baru selama PPAK akan memperoleh beberapa materi yang terkait dengan akademik dan kemahasiswaan, untuk mengenalkan kepada mereka tentang “dunia kampus” yang mungkin berbeda dalam berbagai hal dibandingkan ketika masih di bangku sekolah.

Mahasiswa Baru akan memperoleh informasi atau materi tentang Kepemimpinan Bertumbuh, Ideologi Pancasila dan Nilai-Nilai Dasar Bela Negara, Konservasi, Materi Akademik (Etika Akademik, Panduan Akademik, Kebebasan Akademik), Pengenalan Sistem Akademik dan Kemahasiswaan, Materi Kemahasiswaan (Ormawa, Karakter dan Prestasi Mahasiswa), Panduan reputasi digital UNNES, serta Penggenalan BSO, DPM, Kiss, ERC, Guslat, KIFS, UK2, UK3, SAS, Forjunis,  KSG-SAC, SKL FIS UNNES. (bs)