024-8508006

September 2, 2019

Jurusan Geografi Terima Kunjungan dari Fakulti Sains Kemanusiaan, Universiti Sultan Idris Malaysia (UPSI)

Jurusan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang kian aktif dalam usaha meningkatkan reputasi internasionalnya sesuai dengan visi dan misi Universitas Negeri Semarang menjadi Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Salah satu kegiatan yang baru-baru ini dilaksanakan adalah mempererat kerjasama internasional dibidang akademik dengan Departemen Geografi dan Lingkungan, Fakulti Sains Kemanusiaan, Universiti Sultan Idris Malaysia (UPSI). Kunjungan lima staf akademik UPSI Malaysia ke UNNES pada hari Kamis (29 /8/19) yang dipimpin oleh Dr. Nasir Bin Nayan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A selaku Dekan FIS UNNES.

Kedatangan delegasi staff UPSI Malaysia bertujuan untuk membicarakan secara lebih detil rencana-rencana kerjasama dimasa akan datang. “Ada beberapa hal yang kita sepakati terkait kerjasama antara UNNES dan UPSI, antara lain adalah kegiatan visiting lecturer, penelitian kolaboratif dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) kolaboratif antar bangsa” sambut Dr. Tjaturahono Budi Sanjoto, M.Si selaku Ketua Jurusan Geografi UNNES.

Dalam waktu dekat kegiatan kerjasama ini sudah akan terealisasi melalui kegiatan KKL mahasiswa dari Departemen Geografi dan Lingkungan UPSI ke Jurusan Geografi, UNNES pada tanggal 31 Agustus – 2 September 2019. “Selain kegiatan KKL antar bangsa, pada Bulan Desember tahun ini salah satu staf akademik kami yakni Dr. Mohd. Madisa Bin Hashim akan menjadi dosen tamu selama 4 bulan di Jurusan Geografi UNNES sekaligus beliau akan memulai kegiatan penelitian kolaboratif bersama di bidang hidrologi.” Lanjut Dr. Nasir Bin Nayan.

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk upaya FIS UNNES dalam mendukung visi universitas menuju kampus berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.