024-8508006

October 7, 2019

MAHASISWA FIS UNNES JUARA 3 LOMBA LKTI TINGKAT NASIONAL DI RIAU

Dua mahasiswa FIS UNNES yang tergabung dalam Tim LKTI bersama satu mahasiswa Fakultas Hukum UNNES, berhasil meraih Juara 3 LKTI Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh  Student Education Forum Riau.

Mahasiswa tersebut adalah Muhammad Fauzi Fitri Andika dan Zulkifli Alamsah Sutanto, keduanya berasal dari Jurusan Politik dan Kewarganegaraan FIS UNNES.

Mereka mempresentasikan karya ilmiah yang berjudul “Video Animasi Solusi Cerdas Guna Mengangkat Kebudayaan Lokal Ditengah Modernitas” yang akhirnya berhasil meraih juara III.

Dalam ajang Cross Culture Festival di Riau tersebut, ada beberapa cabang perlombaan yaitu lomba LKTI Tingkat Nasional, Short Movie, Solo Song Competitions, dan Culture Photography Contest yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari berbagai provinsi.

Khusus untuk LKTI, seleksi diadakan sejak tanggal 12 September 2019, dimana peserta mengirimkan abstrak dan diambil 26 besar yang lolos tahap pengiriman full papper. Selanjutnya diambil 10 besar untuk presentasi dalam final di tanggal 5 Oktober 2019.