024-8508006

October 10, 2019

Remy Limpach Beri Kuliah Umum di FIS UNNES

 

Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar Kuliah Umum dan Launching Buku bersama peneliti Remy Limpach dari Nederland Intituut vor Militaire Historie (NIMH) di Aula FIS Gedung C7 Lantai 3 Kampus UNNES Sekaran, Rabu (9/10).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Jurusan Sejarah UNNES, penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia, serta Nederland Intituut vor Militaire Historie (NIMH). Buku yang di-Launching sekaligus dibedah berjudul “Kekerasan Ekstrem Belanda di Indonesia (Perang Kemerdekaan Indonesia 1945-1949)” merupakan karya dari Remy Limpach. Acara Kuliah umum sendiri dibuka oleh Dekan FIS UNNES, Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A.. Dalam sambutan Dekan FIS menyampaikan bahwa kegiatan kuliah umum dengan mendatangkan peneliti dari Belanda merupakan wujud nyata dari FIS UNNES sebagai fakultas yang bereputasi Internasional.

Acara tersubut juga menghadirkan pembedah buku, yaitu Dr. Cahyo Budi Utomo, M.Pd., selaku pakar Sejarah Revolusi Indonesia dan dimoderatori oleh Anif Eko Trisnadi, M.Sc. Dalam kegiatan ini juga ditandatangani kerjasama antara Jurusan Sejarah FIS UNNES dengan Nederland Intituut vor Militaire Historie (NIMH) dan juga Yayasan Pustaka Obor Indonesia dalam bidang akademik. (at)