024-8508006

October 11, 2019

“KREASI MAKANAN DARI AMPAS TAHU” RAIH PREDIKAT TERBAIK DALAM KOMPETISI DAN EXSPO KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA FIS UNNES 2019

10 Mahasiswa Wirausahawan Terbaik mendapat penghargaan dan uang pengembangan dari FIS UNNES

Kompetisi dan Exspo Kewirausahaan Mahasiswa FIS UNNES yang dilaksanakan pada hari Kamis (10/10/2019) dibuka oleh Dekan FIS UNNES, Dr. Moh. Solehatul Mustofa.

 “Kami perlu mendorong mahasiswa untuk melatih dan mengembangkan bakat, minat, potensi serta softskill yang dimiliki, salah satunya melalui wirausaha, bukan hanya sekedar materi dalam mata kuliah Kewirausahaan namun kali ini diselenggarakan kompetisi dan ekspo kewirausahaan mahasiswa”.

Demikan disampaikan oleh Dekan FIS UNNES Dr Moh Solehatul Mustofa MA saat pembukaan kegiatan yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Arif Purnomo, M.Pd., dan dosen Pendamping Kemahasiswaan FIS UNNES.

Lebih lanjut Dekan FIS juga menghimbau mahasiswa FIS UNNES untuk berani berwirausaha. Mahasiswa dengan semangat perubahan dan idealismenya tentunya dapat melahirkan ide-ide kreatif maupun ide-ide baru yang menarik sesuai dengan perkembangan jaman.

Sejumlah kurang lebih 63 kelompok mahasiswa wirausahawan mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias. Bermacam-macam jenis usaha yang mulai ditekuni dan dikembangkan oleh mahasiswa sesuai dengan bakat, minat, dan potensi yang dimiliki.

Sesuai dengan hasil penilaian dewan juri, kelompok mahasiswa wirausahawan yang membuat Kreasi produk makanan dari ampas tahu berhasil meraih predikat terbaik dari 10 besar mahasiswa wirausahawan terbaik lainnya.

Penilaian juri meliputi tampilan produk, pengunjung, kelayakan produk, pendukung, company background, keunggulan produk, perhitungan keuangan, marketing plan, kesesuaian perencanaan dan inovasi.

Kompetisi dan Exspo Kewirausahaan Mahasiswa dapat menjadi ajang promosi usaha mahasiswa. Diharapkan mahasiswa saat ini berani memulai wirausaha dan mengubah mindset dari pencari kerja (jobseeker) menjadi pembuat lapangan kerja (job creator).