024-8508006

November 7, 2019

PRODI PIPS GELAR FGD BERSAMA MGMP IPS KOTA SEMARANG

Focus Grup Discussion (FGD)  ini mengangkat tema “Pembelajaran IPS di Era Digital: Mempersiapkan Calon Guru IPS Milineal”.   Peserta membahas Isu dan Fenomena Digitalisasi dan Revolusi Industri 4.0. yang telah membuka peluang baru bagi sektor pendidikan, meningkatkan pembelajaran, dan terbukanya akses media pendidikan yang lebih luas sehingga berimplikasi pada peningkatan proses pembelajaran. Kegiatan berlangsung di Ruang Audio visual Gedung C1 lantai 1 FIS UNNES, Kamis (7/11/19) dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIS UNNES Arif Purnomo SPd SS MPd.

Dalam rangka memperkuat dan pengembangan lembaga, dilaksanakan penandatanganan Minutes of Meeting (MoM) antara Program Studi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ilmu Pengetahuan Sosial Kota Semarang.  MoM berisikan rintisan kerjasama kedua belah pihak, yakni dalam pengembangan media pembelajaran, penelitian dan pembimbingan penulisan artikel dalam jurnal.

Hadir dalam kegiatan ini adalah lima puluh orang yang terdiri atas Dosen, Mahasiswa dan Pengurus serta anggota MGMP IPS Kota Semarang.