024-8508006

November 22, 2019

PENANAMAN POHON MAHASISWA FIS ANGKATAN 2019

Sejumlah 814 mahasiswa FIS UNNES Angkatan 2019 melakukan penanaman pohon pada hari Jumat (22/11/2019) bertempat di wilayah Kelurahan Mangunsari, Gunungpati, Semarang.

Hadir mendampingi kegiatan menanam sejumlah pimpinan fakultas dan jurusan, dosen, dan tenaga kependidikan FIS UNNES.

Ketua Kegiatan, Fajar, S.Pd., M.Pd. yang didampingi oleh Ketua Gugus Konservasi FIS, Drs. Suroso, M.Si. pada saat menyampaikan laporan menyatakan bahwa kegiatan yang diiikuti oleh semua mahasiswa angkatan 2019 tersebut sebagai salah satu wujud implementasi visi UNNES sebagai Universitas Berwawasan Konservasi. Pendidikan mahasiswa sebagai kader konservasi salah satunya dengan kegiatan menanam pohon untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan serta untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan menanam pohon dapat terselenggara atas bantuan dan kerja sama dengan UPT Konservasi UNNES dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang yang memberikan kurang lebih 900 buah bibit tanaman buah maupun tanaman keras, serta Kelurahan Mangunsari yang telah menyiapkan lahan untuk penanaman tersebut.

Secara simbolis bibit tanaman diberikan oleh Wakil Dekan Bidang II FIS, Drs. Apik Budi Santoso, M.Si. yang mewakili Dekan FIS karena sedang menjalankan tugas kedinasan lainnya, kepada Lurah Mangunsari Ibu Nining HR yang kemudian diteruskan kepada perwakilan mahasiswa FIS.

Drs. Apik Budi Santoso, M.Si. juga mengingatkan kepada mahasiswa agar bukan hanya sekedar menanam, namun diharapkan juga dapat merawatnya secara periodik sehingga tanaman yang telah ditanam dapat tumbuh subur dan memberi manfaat sebagaimana yang diharapkan serta mengunggah foto tanaman tersebut di siomon.unnes.ac.id (bs).