024-8508006

November 26, 2019

RAPIM FIS, EVALUASI DAN PERCEPATAN PENCAPAIAN TARGET KINERJA 2019

Menjelang penutup tahun 2019, FIS UNNES menyelenggarakan Rapat Pimpinan dalam rangka evaluasi kinerja semester II Tahun 2019 yang diselenggarakan pada 25 s.d. 26 November 2019 di Best Western Premiere, Solo Baru. Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran pimpinan Fakultas dan Jurusan, serta Ketua Gugus-Gugus di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial.

Dekan FIS, Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. yang membuka acara sekaligus menyampaikan materi arahan Rektor UNNES, menekankan pentingnya visi UNNES sebagai Universitas yang Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional menjadi fokus penting dalam perencanaan dan pelaksanaan program kerja, yang juga harus dikawal dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya oleh segenap unit kerja. Dalam hal ini FIS harus dapat mengambil peran melalui unggulan-unggulan yang ada.

Berdasarkan evaluasi kinerja semester II hingga bulan November 2019, hampir semua target sudah dapat tercapai sesuai yang telah ditetapkan. Namun, masih ada juga beberapa target yang belum tercapai secara maksimal, misalnya dalam bidang akademik, terutama target publikasi artikel dalam jurnal internasional bereputasi yang baru tercapai 20% dari target yang telah ditetapkan.

Dalam bidang Administrasi Umum untuk pencapaian Guru Besar juga masih terkendala sehingga hingga menjelang ahir tahun 2019 baru bertambah satu Guru Besar. FIS UNNES melalui Dekan dan WD Bidang II berkomitmen untuk memberikan bantuan dan fasilitasi bagi dosen Doktor Lektor Kepala untuk dapat meraih jabatan Guru Besar.

Sedangkan dalam bidang kemahasiswaan target yang belum tercapai adalah prestasi kejuaraan nasional/internasional belmawa. Namun dalam prestasi maupun reputasi lainnya sudah dapat tercapai dengan baik.

Di bidang kerja sama terkait dengan mahasiswa asing dari luar negeri yang mengikuti perkuliahan (credit exchange) d FIS UNNES belum dapat terealisasi. Ke depan diharapkan akan ada tindak lanjut MoA yang telah disepakati dengan UKM, UPSI, UMS Malaysia untuk pelaksanaan credit transfer atau credit exchange program.

Di akhir acara Rapim, Dekan FIS mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan fakultas dan jurusan serta ketua-ketua gugus yang telah bekerja dengan baik dan maksimal dalam rangka mendukung pencapaian target kinerja fakultas yang pada dasarnya untuk mendukung ketercapaian kinerja universitas. (bs)