024-8508006

January 22, 2020

FIS UNNES KOMITMEN TINGKATKAN KINERJA PENELITIAN DAN PENGABDIAN

Tahun 2020 FIS UNNES berkomitmen meningkatkan kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Dalam rangka mewujudkan visi tersebut pada hari Rabu (22/1), FIS UNNES menyelenggarakan kegiatan ”Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2020”.

Acara yang bertempat di Gedung C7 lantai 3 tersebut diikuti oleh seluruh dosen di lingkungan FIS UNNES. Mewakili Dekan, Wakil Dekan Bidang I Prof. Dr. Wasino, M.Hum. menyampaikan dosen FIS UNNES harus dapat menangkap segala peluang pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri narasumber dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yaitu Dr. Suwito Eko Pramono, M.Pd. (Ketua LPPM) Dalam paparannya, narasumber mengungkapkan terdapat banyak jalur-jalur pendanaan penelitian dan pengabdian yang dapat diakses calon peneliti dan pengabdi. ”FIS UNNES harus bisa memamfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang sangat berharga ini”, ungkapnya.

Sementara itu narasumber lainnya Dr. Niken Subekti, M.Si. mengungkapkan FIS memiliki potensi besar untuk lebih berkiprah di kancah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. ”Tidak hanya tuntas dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian, luaran baik berupa publikasi maupun kekayaan intelektual juga harus dicapai”, pungkasnya.

Dekan FIS UNNES Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.S. berharap segenap dosen dapat turut berkontribusi secara maksimal. Tidak hanya berkolaborasi dengan rekan sejawat, dosen juga dapat melibatkan mahasiswa dalam kegiatan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. ”Kolaborasi bermanfaat tidak hanya untuk pengembangan keilmuan, namun juga dalam rangka optimalisasi minat dan potensi mahasiswa yang sedang menempuh studinya”, jelasnya.

(KA)