024-8508006

January 23, 2020

Awal tahun 2020 Bagja dan Winda Torehkan Prestasi Membanggakan

Awal tahun 2020 beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) menorehkan Prestasi di berbagai event.

1. BAGJA RIYANTO

Bagja Riyanto mahasiswa Pendidikan IPS semester 8, mendapatkan penghargaan sebagai Best Essay di subtema “The Stresses of Natural Disaster” pada acara Summit Urban Motion Vol. 3.0 yang diadakan oleh Sekolah Arsitektur Perencanaan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) jurusan Planologi Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tanggal 17-19 Januari 2020.

Kegiatan ini dilakukan diantaranya workshop, presentasi, konferensi, problem solve, diskusi panel yang kemudian dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Acara ini diikuti oleh 60 mahasiswa dari seluruh Indonesia (ITB, UI, UGM, Unpad, Undip, UB, Unair, Unej, UNS, UNHAS, ITK, ITERA, UNY, UPNV Jogja, UNNES, UNP, Politeknik Surabaya, UMS, Unsil, dan lain sebagainya).

Berikut adalah penghargaan di acara Urban Summit Vol. 3.0. Senagai best essay/paper di masing-masing subtema.

1. Universitas Negeri Semarang dengan subtema The Stresses of Natural Disaster.
2. Universitas Negeri Yogyakarta di subtema Inovation and Technolology.
3. Universitas Gadjah Mada di subtema Ecological Controling
4. Universitas Gadjah Mada di subtema Implication of Media.

Kemudian, penghargaan lainnya adalah
1. Best Idea/project dari Universitas Gadjah Mada
2. Best Presentasi dari Universitas Padjajaran

2. WINDA SETIAWATI

Winda Setiawati mahasiswa Pendidikan IPS semester 4 dan Nur Alfiyatur Rahmah mahasiswa Kimia semester 4, mendapatkan juara 3 Lomba Esai Tingkat Nasional Semarak SDGs dengan judul esai Fun Social Learning Of Puzzle Fotonovela (FUNS TOFELA) Sebagai Inovasi Media Pembelajaran IPS Siswa Autisme Guna Mewujudkan SDGs 2030. Yang diadakan oleh SDGs Center Universitas Bengkulu pada tanggal 19-21 Januari 2020.

Kegiatan ini dilakukan diantaranya,presentasi, seminar, diskusi panel yang dihadiri pemateri pakar sdgs. Acara ini diikuti oleh 25 tim / 39 mahasiswa dari seluruh Indonesia (IPB, UNDIP,UNIB, UNNES, UNSOED, UNIMAL, Politeknik Elektronika Surabaya, Politeknik Pontianak, Universitas Medan Area, Univeristas Riau, USU, Univeristas Andalas, UIN walisongo, IAIN purwokerto dan lain sebagainya).

Berikut adalah juara dan penghargaan di Lomba Esai tingkat Nasional Semarak SDGs Universitas Bengkulu.
1. Juara 1 dari IAIN Purwokerto
2. Juara 2 dari Universitas Pendidikan Ganesha
3. Juara 3 dari Universitas Negeri Semarang.

Kemudian, penghargaan lainnya adalah
1. Best Presentasi dari Politeknik Pontianak
2. Peserta Terfaforit dari Universitas Pendidikan Ganesha
3. X-Banner terbaik dari Politeknik Elektronika Surabaya