Wujudkan Generasi Unggul dan Maju, FIS UNNES Hadirkan Tokoh-Tokoh Nasional Bekali Mahasiswa Baru

Pelaksanaan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) Fakultas Ilmu Sosial Negeri Semarang yang merupakan serangakaian kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) telah diselenggarakan pada tanggal 12-13 September 2020. Dalam kegiatan PPAK FIS di hari pertama (12/9) Dekan FIS UNNES, Dr. Solehatul Mustofa, M.A. menyambut mahasiswa baru dengan memberi arahan supaya para mahasiswa baru mengimplementasikan nilai konservasi sosial yaitu nilai peduli sebagai representatif dari visi FIS UNNES.

“Di dalam kuliah nanti saya berharap saudara memahami Fakultas Ilmu Sosial, visi dari Fakultas Ilmu Sosial adalah menjadi fakultas yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional artinya saudara harus mempunyai nilai didalam kehidupan ini melestarikan, menjaga dan memelihara nilai-nilai yang berhubungan dengan kemanusiaan, kepeduliaan kepada masyarakat serta bangsa dan negara.” Ungkap Dr.Solehatul Mustofa. M.A

Kegiatan PPAK FIS UNNES di hari pertama diisi dengan pengenalan pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan penyampaian informasi akademik serta kemahasiswaan. Pengenalan pimpinan FIS UNNES disampaikan oleh Wakil dekan Bidang Umum dan Kepegawaian Drs. Apik Budi Santoso, M.Si. Sedangkan kegiatan pengenalan akademik disampaikan oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Prof. Dr. Wasino, M.Hum. dan pengenalan bidang Kemahasiswaan disampaikan oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Eva Banowati, M.Si. Kegiatan PPAK di hari pertama ditutup dengan pengenalan Badan Semi Otonom (BSO) yang ada di Fakultas Ilmu Sosial.

Pada kegiatan hari kedua diawali dengan penutupan serangkaian kegiatan PPAK FIS yang di dalamnya berisi motivasi ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FIS dan ditutup secara resmi oleh Dekan FIS UNNES, Dr. Solehatul Mustofa. M.A.

Setelah penutupan PPAK FIS, dilanjutkan dengan kegiatan webinar motivasi mahasiswa baru. Pada webinar tersebut terdapat tiga narasumber, yaitu Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep dari komisi IX DPR RI, Hendrar Prihadi S.E., M.M. yang merupakan Walikota Semarang dan Ayu Kartika Dewi, Staff Khusus Millennial Presiden.

Pada webinar, Dr. H. Edy Wuryanto memberikan materi tentang peran mahasiswa ditengah pandemi covid-19 dalam menghadapi tatanan baru. Sementara Hendrar Prihadi S.E., M.M memberikan materi tentang kepemimpinan di era society 5.0 dan Ayu Kartika Dewi dengan materi pentingnya menumbuhkan kepekaan sosial dan solidaritas ditengah pandemi covid-19. Dengan ketiga materi itu diharapkan dapat menambah wawasan para mahasiswa baru sebagai generasi penerus bangsa, pemimpin masa depan yang diharapkan dapat mengimplementasikan nilai konservasi sosial yang ada didalam Fakultas Ilmu Sosial.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources