Prodi Pendidikan IPS selenggarakan Keakraban Mahasiswa secara Virtual

Program Studi Pendidikan IPS telah melaksanakan kegiatan keakraban mahasiswa secara virtual. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 26-27 September 2020 dengan tajuk PEMIMPI (Pengakraban Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial). Acara keakraban ini dilakukan secara virtual melalui media zoom. Makrab Pemimpi merupakan salah satu program kerja Hima Prodi Pendidikan IPS yang bertujuan untuk memperkenalkan Prodi Pendidikan IPS kepada mahasiswa baru Prodi Pendidikan IPS tahun 2020 . Selain itu, Pemimpi sebagai wadah untuk mengakrabkan mahasiswa baru Prodi Pendidikan IPS agar mahasiswa baru lebih mudah dalam mengenal teman-temannya di Prodi Pendidikan IPS.  

Pemimpi hari pertama dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020. Acara diawali pembukaan acara oleh MC yang  kemudian dilanjutkan  menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama oleh seluruh peserta dan panitia yang hadir di zoom. Selanjutnya pemberian sambutan oleh ketua panitia dan sambutan dari  Dr. Sos. Puji Lestari, M. Si. selaku koor Prodi Pendidikan IPS. Kemudian dilanjut penayangan video tetang Prodi Pendidikan IPS. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber dengan tema pengenalan dan manajemen diri bagi mahasiswa baru Prodi Pendidikan IPS. Kemudian dilanjut ice breaking untuk mencairkan suasana agar mahasiswa baru lebih rileks. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi selanjutnya yaitu materi terkait Hima Prodi Pendidikan IPS dengan ketua Hima Prodi Pendidikan IPS  sebagai narasumbernya. Lalu dibuka sesi tanya jawab bagi Mahasiswa baru  yang ingin bertanya terkait dengan materi yang telah disampaikan ketika acara berlangsung. Acara Pemimpi hari pertama ditutup oleh MC dan berlanjut ke acara Pemimpi hari kedua pada esok harinya.

Acara Pemimpi hari kedua  berlangsung pada tanggal 27 September 2020. Acara dimulai dengan pembukaan acara oleh MC dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan pemberian materi dengan tema almapipsi atau Aliansi Mahasiswa IPS se-Indonesia. Setelah itu dilanjutkan sesi diskusi bersama dimana mahasiswa baru boleh bertanya terkait materi yang disampaikan oleh narasumber. Lalu dilanjutkan acara ice breaking untuk mengembalikan semangat mahasiswa baru untuk lanjut pemberian materi yang kedua. Materi kedua dengan tema Kepemimpinan yang disampaikan oleh Ketua Hima Prodi Pendidikan IPS tahun 2019 sebagai narasumber. Lalu dibuka sesi tanya jawab terkait materi yang telah disampaikan agar terjadi komunikasi antara mahasiswa baru dengan narasumber. Acara ditutup oleh MC dengan mengucapkan syukur karena acara telah selesai dan berjalan lancar.

Pengakraban Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial atau PEMIMPI diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu tempat bagi Mahasiswa baru Prodi Pendidikan IPS dalam mengenal perkuliahan yang mencakup pengenalan Prodi, pengenalan dosen, Pengenalan organisasi kemahasiswaan, dan tentunya perkenalan dengan sesama mahasiswa baru Prodi Pendidikan IPS tahun 2020.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources