Teliti Eco-Edutainment, Drs. Apik Budi Santoso, M.Si. Raih Gelar Doktor

Segenap civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial turut berbangga dan bahagia dengan makin diperkuatnya sektor Sumber Daya Manusia (SDM). Dosen FIS UNNES atas nama Drs. Apik Budi Santoso, M.Si. (Jurusan Geografi) telah dinyatakan lulus dalam Ujian Terbuka Program Doktor Pendidikan IPS, Program Pasca Sarjana UNNES.

Dr. Apik Budi Santoso, M.Si. telah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul, “Eco-Edutainment Pencegahan Pencemaran Lingkungan dalam Pembelajaran IPS pada SMP di Kota Semarang” di depan dewan penguji dengan predikat “Sangat Memuaskan”.

Penelitian Dr. Apik Budi Santoso, M.Si. selaras dengan semangat konservasi Universitas Negeri Semarang, khususnya Fakultas Ilmu Sosial yang mengembangkan nilai-nilai PEDULI. Sebagaimana diketahui bersama bahwa pencemaran lingkungan merupakan bagian dari problematika sosial. Civitas Akademika FIS UNNES melalui Dr. Apik Budi Santoso, M.Si. dengan penelitiannya berupaya memberi kontribusi baik secara teoretis maupun praksis terhadap masalah lingkungan hidup di Kota Semarang.   

Dekan Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. mengungkapkan, dengan adanya dua doktor baru diharapkan semakin meningkatkan kualitas layanan akademik di FIS UNNES. Tenaga pendidik di lingkungan FIS UNNES senantiasa didorong untuk terus berkembang sejalan dengan program universitas yang berkomitmen penuh mewujudkan SDM yang unggul.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources