Riset Implementasi Nilai Etika Jawa pada Gaya Hidup Siswa SMP antarkan Elly Kismini Raih Gelar Doktor

Civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial kembali berbangga dan bahagia dengan makin diperkuatnya sektor Sumber Daya Manusia (SDM). Dosen FIS UNNES atas nama Dra. Elly Kismini, M.Si. (Jurusan Sosiologi dan Antropologi) telah dinyatakan lulus dalam Ujian Terbuka Program Doktor Pendidikan IPS, Program Pascasarjana UNNES (12/11).

Dr. Elly Kismini, M.Si. telah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul, “Implementasi Nilai Etika Jawa pada Gaya Hidup Siswa SMP”, di depan dewan penguji dengan predikat “Sangat Memuaskan”.

Penelitian Dr. Elly Kismini, M.Si. mengungkapkan bahwa nilai-nilai etika Jawa pada siswa SMP sudah mulai memudar, ini sebagai dampak perkembangan zaman dan kurangnya perhatian orang tua terhadap pendidikan anak, kurangnya guru Bimbingan Konseling, dan guru yang tidak sesuai dengan bidang keilmuannya. Dibutuhkan upaya penguatan implementasi nilai-nilai etika Jawa pada siswa SMP melalui habituasi dan internalisasi yang melibatkan tri pusat pendidikan yaitu siswa, guru/sekolah, dan orang tua”, ungkapnya.

Dekan Dr. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. dalam kesempatan ini mengungkapkan dengan bertambahnya tenaga pendidik dengan kualifikasi doktor, semoga dapat meningkatkan atmosfer akademik di lingkungan FIS UNNES. “Kita dorong dari tahun ke tahun jumlah doktor di FIS semakin meningkat, serta diharapkan juga segera melangkah ke jenjang profesor”, pungkasnya.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources