Perkuat Ukhuwah di Masa Pandemi, Prodi PIPS FIS UNNES Selenggarakan Ngaji Budaya secara Virtual

Program Studi Pendidikan IPS FIS UNNES melaksanakan kegiatan kerohanian di tengah pandemi Covid-19 secara virtual. Acara yang bertajuk “Ngaji Budaya” ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 Desember 2020 pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring via aplikasi “Zoom Meeting”.

Ngaji Budaya ini disi oleh Ustadz Fika Al Muzabib sebagai pemateri dan dimeriahkan oleh “Adduroh Aswaja” Semarang sebagai penampil musik rebana yang dilangsungkan secara virtual dari masjid pondok Durrotu Aswaja, Gunungpati, Kota Semarang.

Tujuan dari kegiatan Ngaji Budaya ini untuk menambah wawasan keilmuan, sikap tolerasi, serta meningkatkan nilai spiritual Mahasiswa Prodi Pendidikan IPS. Kegiatan Ngaji Budaya ini dihadiri oleh Dosen dan karyawan Prodi Pendidikan IPS, Fungsionaris Hima Prodi Pendidikan IPS, serta Mahasiswa Prodi Pendidikan IPS.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, kemudian sambutan dari ketua panitia, ketua Hima Prodi Pendidikan IPS, serta sambutan dari Koordinator prodi Pendidikan IPS, sekaligus membuka acara Ngaji Budaya 2020 ini.  setelah acara pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan pembacaan doa.

Selanjutnya acara inti yaitu ceramah kegamaan yang disampaikan oleh Ustadz Fika Al Muzabib, dengan tema Ngaji Budaya “ Manusia, Agama, dan Budaya”. Melalui kegiatan Ngaji Budaya ini, civitas akademika Prodi PIPS FIS UNNES dapat meningkatkan pengamalan sikap toleransi mengenai agama dan budaya antar keluarga prodi Pendidikan IPS, baik dari dosen, karyawan, dan antar mahasiswa Prodi Pendidikan IPS.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
fis@mail.unnes.ac.id

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources