Mengenang 40 Hari Almarhum Drs. Moch Arifien, HIMA Geografi Selenggarakan Yaasinan dan Tahlilan

Semarang, FIS UNNES. Himpunan Mahasiswa Geografi menyelenggarakan doa bersama berupa pembacaan Surat Yaasin dan Pembacaan Kalimat Thoyyibah atau Tahlil, Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 20.00 melalui platform zoom meeting. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka Mengenang 40 Hari Wafatnya Almarhum Bapak Drs. Moch Arifien M.Si”, dosen Jurusan Geografi FIS Unnes.

Acara dibuka oleh Qaiz Ray Muhammad, kemudian dilanjutkan dengan prakata oleh Ketua Jurusan Geografi, Dr. Tjaturahono BS, M. Si. Dalam sambutannya, Dr. Tjaturrahono BS, MSi menyampaikan apresiasi terhadap HIMA Geografi khususnya Departemen Keagamaan yang menginisiasi kegiatan tersebut, bahkan penyelenggara telah menghubunginya jauh-jauh hari sebelumnya.

Pak Tjatur menyampaikan bahwa Pandemi telah memanggil dua putra terbaik di Jurusan Geografi, yaitu Pak Arifien dan Pak Sunardi dalam waktu berdekatan. Kedua dosen tersebut adalah para senior yang menjadi panutan bagi dosen dan mahasiswa di lingkungan Jurusan Geografi. Dipanggilnya kedua dosen tersebut menimbulkan duka mendalam, karena perginya saling berdekatan. Khususnya Pak Arifien, ini sangat mengejutkan karena 4 sebelumnya beliau masih sempat berkirim informasi, dan kepergiannya sangat mengejutkan.

Gagasan HIMA patut didukung, kegiatan doa khusus untuk Pak Arifien, dan juga ditujukan untuk Pak Sunardi, dosen dan mantan dekan FIS UNNES sebagai tokoh panutan di Jurusan Geografi.

Acara pembacaan surat Yaasin dan pembacaan tahlil dipimpin oleh Zezen Nawawi, mahasiswa Geografi. Setelah menyampaikan mukodimah, Zezen mempersilahkan peserta untuk membaca yaasin bersama-sama, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil.

Doa bersama dalam rangka Mengenang 40 Hari Wafatnya Almarhum Bapak Drs. Moch Arifien M.Si tersebut dihadiri oleh mahasiswa, khususnya pengurus HIMA Geografi dan beberapa dosen di lingkungan Jurusan Geograf, diantaranya Prof Eva Banowati, Prof Erni Suharini, Drs Suroso, Dr Heri Tjahjono, Drs Saptono, dan beberapa dosen muda. Pada kesempatan tersebut, hadir juga Ibu Sri Mudiastuti Soerdarno. Oleh Ketua Pak Tjatur Ibu Sri Mudyastuti Soedarno dikenalkan kepada mahasiswa sebagai tokoh senior di lingkungan Jurusan Geografi, sekaligus dosen bagi dosen-dosen Geografi. Adapun sebagai pemimpin doa penutup adalah Muhammad Syifaudin.

Pak Saptono, mewakili keluarga Pak Arifien menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut, dan berharap acara tersebut juga dilaksanakan untuk 100 hari dan untuk almarhum Pak Sunardi karena kegiatan tersebut sangat positif dan banyak manfaatnya.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
[email protected]

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources

Department Contact Info

School Of Law

1810 Campus Way NE
Bothell, WA 98011-8246

+1-2345-5432-45
[email protected]

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

Student Resources