Pandemi Telah Merubah Pola Komunikasi Kita

Semarang, FIS UNNES. “Pandemi sudah berlangsung 1 tahun 9 bulan. Pandemi banyak membuat perubahan bagi kita, satu hal yang berubah dari kita adalah pola komunikasi diantara kita, antara satu dengan yang lain. Pilihannya terhadap perubahan ini adalah bagaimana kita bisa melihat di mana yang jauh menjadi dekat dan sebaliknya, ini menjadi pilihan kita bersama. Untuk itu Kita harus saling menjaga komunikasi diantara kita dan mahasiswa”.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dr Sos Puji Lestari yang akrab disapa bu Puji Lestari, Ketua Program Studi Pendidikan IPS FIS UNNES saat menjadi pembina Apel Senin pagi, 27 September 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting.

Bu Puji mengingatkan bahwa saat ini kita memasuki triwulan ketiga, maka kita harus mengisi isian tri wulan ke-3 tahun 2021 ini yang akan disiapkan oleh ketua jurusan, korprodi, dan korbag. Bagi yang sedang studi semoga segera bisa memplanning diri dan segera menyelesaikan studinya, kita semua mendukung dan mendoakan semoga diberi kelancaran.

Berdasarkan pantauan, sampai minggu ke-5, rerata pertemuan perkuliahan secara daring di FIS sudah 4,89%, artinya dari 5 pertemuan, alhamdulillah jumlah pertemuan sudah memenuhi. Himbauan dalam penggunaan elena, untuk FIS capaian sampai minggu ini adalah 93,45% dari 5 Jurusan dan prodi. Ilmu sejarah sudah 100% menggunakan elena, artinya ada 6, 55% MK yang belum mengakses elena.

Dari gugus penelitian kita sudah melaksanakan laporan kemajuan penelitian, setelah dilakukan monitoring kemajuan kemudian kita akan memasuki fase terahir, yaitu fase unggah laporan dan persiapan untuk luaran penelitian termasuk tulisan dalam jurnal.

Untuk pemutahiran data dibatasi sampai 30 September 2021. Serapan anggaran PNBP FIS berdasarkan 27 September sudah 62% semoga percepatan pelaksanaan kegiatan bidang 1, 2, bidang 3, dan prodi segera bisa terpenuhi sampai 100%.

Kalau kita melihat kegiatan kemahasiswaan, kita lihat dari jumlah laporan capaian prestasi. Alhamdulillah bidang kemahasiswaan FIS sudah memenuhi target, prestasi maupun reputasi di tingkat nasional dan internasional akan selalu bertambah. Saat ini fokus bidang kemahasiswaan adalah kewirausahaan mahasiswa yang sudah menghasilkan sekitar 80 mahasiswa di bawah bimbingan WD 3 dan Pak Andy Suryadi dan teman-temannya sebagai pembimbing kewirausahaan. Untuk itu mohon dukungan dari seluruh warga FIS.

Dibagian akhir sambutan, Bu Puji Lestari mengucapkan selamat kepada Bapak Sudarna dan Bapak Nasikun yang akan memasuki masa purna tugas, semoga senantiasa sehat, sejahtera dan bahagia menikmati masa purna tugas.

Apel Senin pagi 27 September 2021 diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan di lingkungan FIS UNNES yang terdiri dari dekan, para wakil dekan, senat fakultas, seluruh pengurus jurusan/Prodi, seluruh dosen, korbag, subkorbag, dan seluruh tendik. Bertindak sebagai petugas apel virtual adalah: Pembawa acara Fitri Amalia Shintasiwi, pembaca naskah Pancasila oleh Fulia Aji Gustaman, pembaca pembukaan UUD 1945 oleh Edi Kurniawan, Pembacaan Sapta Prasetya KORPRI oleh Aisyah Nur Sayidatun Nisa , dan pembaca doa oleh Fahrudin Hanafi. Hadir juga para guru besar di lingkungan FIS.

Leave a Reply

Departemen Kontak Info

Layanan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial UNNES

Gedung Dekanat C7, Kampus Sekaran
Gunungpati, Semarang

Telp : (024) 8508006
[email protected]

Senin – Kamis 07:00 – 16:00 WIB

Istirahat 12:00  – 13:00 WIB

Jumat 07:00 – 14:30 WIB

Istirahat 11:00  – 13:00 WIB

Sosial Info

Student Resources

Department Contact Info

School Of Law

1810 Campus Way NE
Bothell, WA 98011-8246

+1-2345-5432-45
[email protected]

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

Student Resources